Rilis Lagu Baru Berlatar Ukraina, Ed Sheeran Sumbangkan Royalti Video ke Ukraina

| 25 Apr 2022 18:55
Rilis Lagu Baru Berlatar Ukraina, Ed Sheeran Sumbangkan Royalti Video ke Ukraina
Ed Sheraan 2step (YouTube/Ed Sheraan)

ERA.id - Musisi asal Inggris Ed Sheeran baru saja merilis karya terbarunya berjudul "2step", yang berlatar Ukraina. Ed memutuskan untuk menyembungkan royalti dari video terbarunya untuk para pengungsi Ukraina.

Pada video klip yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Ed menampilkan sebuah latar berwarna hitam putih dengan pesan menyentuh. Di dalamnya, pemenang Grammy itu menjelaskan bahwa video klip "2step" direkam di ibukota Ukraina, Kiev, tepat sebelum invasi Rusia terjadi.

"Ini adalah pertama kalinya saya mengunjungi negara itu dan saya merasa sangat disambut," tulis Ed Sheeran pada video klip tersebut.

Ed kemudian menjelaskan bahwa dia bersykur bisa mendapat kesempatan untuk merekam video klipnya di Ukraina. Dia juga secara terang-terangan memberi dukungan kepada warga Ukraina atas invasi terus-menerus yang dilakukan oleh Rusia.

"Ukraina adalah negara yang bangga dan tangguh dan saya bersyukur memiliki kesempatan untuk merekam video saya di sana. saya mendukung Ukraina," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ed Sheeran mengatakan bahwa royalti dari video klip "2step" miliknya akan disumbangkan sepenuhnya ke Komite Darurat Bencana (DEC) Ukraina.

"Saya mendukung Ukraina, dan akan mendonasikan royalti rekaman saya dari aliran YouTube video tersebut ke DEC (Komite Darurat Bencana) Ukraina Kemanusiaan Banding," ujar musisi 31 tahun itu.

Diketahui video klip "2step" milik Ed Sheeran disutradarai oleh Henry Scholfield, yang menampilkan latar dari kesibukan daerah perkotaan saat malam hari. Ed yang berkolaborasi dengan Lil Baby itu terlihat dikelilingi banyak orang yang lalu-lalang.

Ed juga terlihat sedikit memperlihatkan kemampuannya menari di tengah kota yang telah dipadati oleh banyak orang. Begitu juga Lil Baby yang muncul dengan iringan tarian.

Sementara itu, lagu "2step" bukanlah single terbaru yang dibuat oleh Ed Sheeran. Lagu ini merupakan salah satu single yang diambil dari album terbarunya "=" atau dibaca dengan "equals", yang rilis pada 2021 lalu.

Rekomendasi