Cube Resmi Bubarkan CLC Juni Mendatang

Tim Editor

CLC bubar (Dok: Cube Entertainment)

ERA.id - Cube Entertainment secara resmi mengumumkan pembubaran grup CLC, Jumat (20/5/2022). CLC secara resmi dinyatakan bubar pada Juni 2022.

Melalui surat pernyataan resminya, Cube Entertainment akhirnya menjawab keresahan para penggemar tentang nasib dari CLC. Di mana sebelumnya grup itu sudah ditinggalkan oleh tiga membernya mulai dari Elkie, Seungyeon, dan Yeeun.

"Pertama, kami ingin mengucapkan terima aksih yang sebesar-besarnya kepada Anda semua karena selalu mencintai dan mendukung CLC selama tujuh tahun terakhir," tulis Cube Entertainment, dikutip Stoo, Jumat (20/5/2022).


Pembubaran ini disebutkan oleh agensi mulai pada Juni 2022 menyusul kegiatan resmi CLC yang juga akan berakhir pada tanggal 6 Juni mendatang.

"Karena kegiatan resmi CLC telah berakhir, kami ingin memberi tahu Anda bahwa operasi CLC U Cube akan dihentikan pada 6 Juni 2022," jelasnya.

Selain mengumumkan pembubaran grup secara resmi, agensi juga memberi tahu penggemar bahwa mereka masih berencana tidak menutup akun media sosial dari CLC hingga batas waktu tertentu. Nantinya para penggemar bisa membaca seluruh postingan sebelum 6 Juni 2022.

"Harap dipahami bahwa Anda tidak akan diizinkan untuk mengakses CLC U Cube setelah tanggal yang disebutkan di atas (6 Juni 2022 pukul 00:00 waktu setempat)," tegasnya.

Meski demikian, para penggemar masih bisa mengakses dan bisa mengunggah data yang tersedia. Namun penggemar tidak diizinkan untuk menulis postingan dan komentar baru setelah pengumuman ini dibuat.

"Periode tersedia: 5 Juni 2022 (Minggu) 23:59 waktu setempat. Anda dapat membaca postingan dan mengunduh data di setiap papan. (Anda tidak akan diizinkan untuk menulis posting dan komentar baru setelah pengumuman ini)," ungkap agensi.

Lebih lanjut, Cube Entertainment mengucapkan terima kasih atas dukungan dan cinta yang selama ini telah diberikan untuk CLC. Pihaknya juga berjanji akan mendukung masing-masing member ketika memutuskan untuk mengawali kareir baru mereka di industri hiburan.

"Kami akan benar-benar menyemangati masing-masing dari tujuh anggota saat mereka membuat awal baru di jalan mereka sendiri," tutupnya.

CLC sendiri merupakan girl grup wanita yang terbentuk pada tahun 2015. Ketujuh member pertama kali memulai debut dengan lagu "Pepe" dan mini album bertajuk First Love.

Saat pertama kali debut di bawah naungan Cube Entertainment, CLC hanya memiliki lima anggota yaitu Yujin, Seunghee, Seungyeon, Yeeun, dan Sorn. Namun seiring berjalannya waktu tepatnya setahun setelah debut, agensi menambahkan dua member lainnya yakni Elkie yang berasal dari Hong Kong dan Eunbin dari Korea Selatan.

Sayangnya memasuki tahun 2021, Elkie memutuskan untuk kelaur dari grup dan agensi. Sementara CLC tetap melanjutkan kegiatan dengan enam anggota. Rumor tak sedap sempat mewarnai keluarnya Elkie dari grup, di mana muncul rumor Elkie tidak menerima bayaran untuk sejumlah kegiatannya.

Selain itu, Cube dituding tidak melakukan transparasi aktivitas anggota baik dari karier musik maupun akting. Tidak berhenti sampai di situ saja, setelah lama menghilang dengan menyisakan rumor kurang menyenangkan, salah satu member CLC yaitu Yujin mendadak menghebohkan para penggemar.

Yujin secara resmi mengikuti acara survival show bertajuk Girls Planet 999. Bahkan penampilan Yujin di acara tersebut berhasil menjadi sorotan hingga penggemar sudah menduga adanya hal yang tidak beres dengan CLC.

Sepanjang tahun 2021 para penggemar bahkan sudah berspekulasi tentang nasib dan masa depan CLC di tangan Cube Entertainment. Penggemar sudah menduga bahwa pelantun "Helicopter" itu akan dibubarkan dalam waktu dekat.

Alhasil, pada 20 Mei 2022 Cube Entertainment resmi mengumumkan pembubaran dari grup tersebut.



Tag: CLC CLC bubar cube entertainemt

Bagikan: