Terungkap! Ini Alasan Rich Brian Tampilkan Monas di Panggung Coachella

| 26 May 2022 19:09
Terungkap! Ini Alasan Rich Brian Tampilkan Monas di Panggung Coachella
Rich Brian. (Instagram/richbrian)

ERA.id - Penyanyi Brian Imanuel Soewarno alias Rich Brian akhirnya mengungkap alasan dirinya memboyong Monas di atas panggung Coachella. Brian bahkan memikirkan sendiri konsep visual dari penampilannya di panggung bergengsi itu.

Bersama dengan Najwa Shihab, pelantun "History" itu berbagi rahasia di balik penampilan memukaunya di Coachella. Di mana Brian berani dan tak malu membawa serta salah satu ikon dari negara asalnya, Indonesia.

"Iya (ideku) soalnya itu sebenarnya dari segi visual aja aku pengen bikin kayak visual ada gedung atau kayak ada struktur bangunan di belakangku. Dan aku pengen gedungnya interaksi sama lighting stage-nya," kata Rich Brian di YouTube Najwa Shihab, Kamis (26/5/2022).

rich brian monas (instagram/richbrian)
rich brian monas (instagram/richbrian)

Konsep dan keinginan tersebut pun ia pikirkan dan kerjakan sendiri sampai memutuskan Monas adalah pilihan yang tepat. Pemilihan Monas ini sendiri disebutkan oleh Brian sebagai salah satu cara dirinya memasukkan unsur Indonesia di dalam penampilannya.

"Aku pengen kelihatan gedungnya kayak ada di belakang ku beneran. Aku mikir-mikir gedung apa ya, oh Monas aja. Soalnya itu salah satu kesempatan buat include Indonesia," jelasnya.

Selain memboyong serta Monas di atas panggung Coachella, penyanyi 22 tahun itu juga tak malu mengakui dirinya sebagai seorang penyanyi asal Indonesia. Hal ini lantaran Brian ingin penonton baru di Coachella yang belum mengetahui asal usulnya lebih mengenal dirinya.

"Aku pengen representasi sebanyak mungkin buat Indonesia dan banyak penonton yang baru yang mungkin banyak yang nggak tahu aku siapa. Jadi buat orang-orang yang nggak tahu aku, pengen mereka tahu kalau aku dari Indonesia," tutupnya.

Sebagaimana diketahui Rich Brian merupakan salah satu penyanyi asal Indonesia yang tampil di Festival Musik terbesar di Los Angeles, Amerika Serikat, Coachella. Ia menjadi penampil di panggung 88rising dan membawakan sejumlah lagu hit andalannya.

Rekomendasi