Dua Tahun Berlangsung Virtual, Saykoji dan Iwa K Siap Gegerkan Panggung di FLAVS Festival 2022

| 08 Jun 2022 08:35
Dua Tahun Berlangsung Virtual, Saykoji dan Iwa K Siap Gegerkan Panggung di FLAVS Festival 2022
Iwa K dan Saykoji (Foto: Instagram/@iwaktherockfish dan @saykoji)

ERA.id - FLAVS Festival 2020 yang mewadahi berbagai warna dan kultur dalam kancah musik hip hop, soul, dan R&B bakal diselenggarakan pada 10 hingga 11 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Tak hanya digelar secara langsung, festival musik besutan Visicita Network ini bisa disaksikan secara online. Kali ini FLAVS Festival 2022 mengangkat tema Revival dan Bhineka Tunggal Hip Hop.

Festival musik yang digadang-gadang bakal jai lebarannya kaum Hip Hop, R&B and Soul ini dihadiri sejumlah musisi ternama, termasuk rapper Indonesia ternama, Iwa K dan Saykoji.

Saat menghadiri Press Conference FLAVS Festival 2022, Iwa K mengaku senang karena bisa tampil untuk memeriahkan panggung. Ia menganggap FLAVS Festival 2022 sebagai pelampiasan karena selama 2 tahun ini hanya digelar secara virtual.

Pandemi yang melanda sejak 2020 di Indonesia, FLAVS Festival 2022 memilih untuk menyelenggarakan secara virtual. Namun, di tahun ini FLAVS Festival 2022 bakal tampil meriah dengan sejumlah musisi dari berbagai daerah Tanah Air.

Konferensi pers FLAVS Festival 2022 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Konferensi pers FLAVS Festival 2022 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Ini gue rasa jadi pelampiasan awal gue di FLAVS. Ini gue pertama kali tampil dengan band. Gue bakal menampilkan hal berbeda dari manggung sebelumnya," kata Iwa K di acara konferensi pers FLAVS 'Revival' 2022 di Ecology Bistro, Jl Kemang Raya Inside Duty Free Area, Jakarta pada Selasa (7/6/2022).

Tampil beda, pelantun lagu "Bebas" ini bakal tampil beda dan khusus untuk FLAVS Festival 2022. Menurutnya, acara hip hop, soul, dan R&B ini sangat berarti. Merasa momen spesial, Iwa K bakal merilis single barunya perdana dikeluarkan di FLAVS Festival 2022.

"FLAVS Revival ini ya gue bakal full tampil sama band. Gue disini bakal rilis single di FLAVS," paparnya.

Tak hanya Iwa K, rapper Saykoji juga sangat antusias untuk manggung di FLAVS Festival 2022. Sebab, pelantun lagu "Online" ini terakhir manggung sekitar 5 hingga 6 tahun silam. Maka dari itu, ia sangat senang untuk manggung kembali.

"Gue senang, band gue terakhir festival 5-6 tahun jadi senang banget. Mulai sekarang sudah workshop karena comeback," lanjutnya.

Konferensi pers FLAVS Festival 2022 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Konferensi pers FLAVS Festival 2022 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Tak hanya Iwa K dan Saykoji, ada sejumlah nama yang didapuk sebagai pengisi acara pada pengumuman fase pertama. Mulai dari ada sejumlah nama yang didapuk sebagai pengisi acara pada pengumuman fase pertama.

Mulai dari Afgan, Raisa, Rizky Febian, Teza Sumendra, Tiara Andini, Yura Yuni, Ramengvrl, T-Five, Tuan Tigabelas&REP, The Couch Club, Basboi, Blakumuh, Insthinc, Joe Million, dan Juicy Lucy.

Pendekatan musik hip hop dengan budaya tradisi di Indonesia direpresentasikan melalui pertunjukan Orang Hutan Squad (Aceh), Wasaka (Kalimantan Selatan), NDXAKA (Yogyakarta), Negatif Satu (Manado), Ghetto Side (Alfiru Hip Hop, Sangsaka, Tickang Paluku) (Ambon), MukaRakat (Melansia), Januarta The Goat (Kupang), Block8 (Sorong), dan nama-nama lainnya yang diumumkan fase beikutnya.

Tiket tersedia di laman www.flavs.id. Terdapat dua jenis tiket ditawarkan yakni two-day-pass dan daily pass. Untuk two-day-pass dijual seharga Rp250 ribu (early bird), Rp400 ribu (presale), Rp500 ribu (regular) dan Rp75 ribu (virtual). Sementara, daily pass dijual seharga Rp250 ribu (presale), Rp325 ribu (reguler) dan Rp50 ribu (virtual).

Rekomendasi