Berubah Jadi Konser Virtual, Catat Tanggal Flavs Festival Agustuts 2020

Tim Editor

    Flavs Festival (Instagram/@inrocknesia)

    Jakarta, era.id - Fastival musik Hip Hop, Soul, dan R&B, Flavs Festival mengubah konsep acaranya menjadi virtual di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Konser yang seharusnya digelar pada 4-5 April 2020 ini juga terpaksa diatur ulang jadwal.

    Melalui siaran pers virtual yang digelar pada Rabu (24/6/2020), Program Director Flavs Festival, Yacko mengatakan pihaknya bakal fokus dengan musisi nasional terlebih dahulu dibandingkan mendatangkan musisi dari luar negeri yang sebelumnya sudah masuk line up Flavs Festival.

    “Kenapa kami mengutamakan musisi nasional karena mereka juga terkena dampak akibat pandemi. Jadi kami mau memberi semangat agar mereka masih semangat berkarya dan berkreasi,” kata Yacko lewat konferensi pers, Rabu (24/6/2020).

    Sebelumnya pihak penyelenggara sudah mengumumkan nama artis luar negeri seperti Lil Pump, Azealia Banks, hingga Tyga sebagai line up utama. Sayangnya akibat penutupan akses penerbangan, artis luar negeri pun terpaksa dijadwalkan ulang ke tahun depan.

    Dari segi konsep, Muhammad Reza sebagai Festival Director Flavs Festival menegaskan pihaknya bakal memberlakukan protokol kesehatan dari empat panggung yang disediakan oleh penyelenggara.

    “Satu panggung nanti akan ada minimal lima kamera dengan kapasitas dan standart terbaik yang bisa dinikmati oleh penonton di rumah. Kualitas streaming juga kami sediakan dengan kapasitas 720p, yang juga bisa menyesuaikan sinyal tiap daerah,” jelas Riza.

    Nantinya di empat panggung terpisah masing-masing akan disemprot disinfektan sebelum dan sesudah para musisi tampil. Musisi yang akan tampil juga akan disediakan ruangan khusus yang aman dan sesuai aturan.

    “Karena ada empat panggung, penonton bisa bebas memilih mau nonton di panggung yang mana sesuai keinginan mereka. Kami juga menyediakan looping kamera ke arah penonton seperti reaction pas nonton konser jadi tetap berasa nonton konser beneran,” lanjut Riza.

    Dari segi harga, Flavs Festival menyediakan dua jenis kategori tiket yang berbeda, yaitu Daily Pass seharga Rp99.000 dan Home Weekend Party seharga Rp499.000 berlaku untuk dua hari serta mendapat paket Flavs Festival seperti t-shirt, hand sanitizer, dan juga masker.

    The Biggest Hip Hop, Soul, R&B Virtual Festival in Indonesia ini bakal dijadwalkan ulang pada 15 dan 16 Agustus 2020. Sementara bagi para pemegang tiket yang sebelumnya sudah membeli lewat online sepenuhnya akan di-refund.

    “Otomatis akan kami refund dengan jangka waktu maksimal 14 hari. Mulai hari ini tim kami akan kirim email ke data yang terdaftar dan akan dilakukan full transfer, kecuali mungkin ada potongan biaya admin bank,” jelas Riza.

    Konser virtual ini nantinya akan dimeriahkan oleh 44 musisi Indonesia, mulai dari Yura Yunita, Iwa K, Imaniar, Saykoji, Souljah, Rini Wulandari, Reza Artamevia, T-five, Marcell, Fade2Black, Rap Legacy, Ras Muhamad, dan masih banyak lagi.

    Tag: album musik konser reuni dewa 19

    Bagikan :