Tampil di TuneCore Unlimited Launch Event, Ify Alyssa Kolaborasi dengan HIVI!, Gerald Situmorang, dan Sri Hanuraga

Ify Alyssa dan yang lainnya (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Ify Alyssa dengan HIVI!, Gerald Situmorang, dan Sri Hanuraga berkolaborasi untuk merilis musik bersama. Sudah memulai kolaborasi dari beberapa waktu lalu, mereka baru bisa tampi secara langsung di TuneCore Unlimited Launch Event, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Sebelum tampil, Ify, HIVI!, Gerald sempat berbicara mengenai awal mula kolaborasi mereka bisa terjadi. Ify mengatakan bahwa semua itu berawal dari mereka yang sama-sama memiliki lagu tentang hujan.

"Awalnya itu karena kita sama-sama punya lagu tentang hujan. Kolaborasinya itu ada musik video, tapi bukan musik video saja sih, kita ada aktingnya gitu sedikit, ada di YouTube, di channel kita bertiga," jelas Ify Alyssa.

Sementara itu, Gerald Situmorang menambahkan bahwa bulan depan mereka akan merilis album bersama. Ia juga menjelaskan mengenai kolaborasi mereka yang diputuskan tidak perlu menggunakan nama grup.


"Bulan depan (rilis album). Kalau nama grupnya memang nggak kita bikin jadi satu, jadi nama masing-masing artisnya saja gitu," kata Gerald Situmorang.

Lebih lanjut, Gerald juga berbagi tentang perilisan lagu mereka yang menggunakan agregator musik, TuneCore. Ia mengaku mereka memiliki TuneCore karena agregator tersebut memberikan hasil dari streaming musik semuanya kepada musisi, tanpa adanya potongan.  

"100 persen ke artis soalnya (alasan pakai TuneCore), agregator lain itu dipotong. Banyak memang opsinya, tetapi kita diskusi bareng, ya sudah pilih TuneCore," pungkas Gerald Situmorang.

Sebagai informasi, TuneCore adalah distributor atau agregator musik digital independen dunia. Mereka baru saja meluncurkan program TuneCore's Unlimited, yang mana memudahkan para musisi untuk merilis lagu dengan murah dan ke seluruh dunia.

Selain itu, TuneCore juga memberikan layanan perlindungan untuk karya dari para musisi yang bergabung. Mereka juga memberikan langsung 100 persen pendapatan dari penjualan karya kepada musisi, tanpa ada potongan. Agregator ini juga menawarkan paket tahunan terdiri dari berbagai kategori, dengan harga murah yang pastinya memudahkan para musisi independen Tanah Air.

Tag: HIVI! ify alyssa Gerald Situmorang

Bagikan: