Tampil di Jazz Goes To Campus 2022, Penampilan Maliq & D'essentials Bikin Penonton Riuh Meski Turun Hujan

| 14 Nov 2022 11:20
Tampil di Jazz Goes To Campus 2022, Penampilan Maliq & D'essentials Bikin Penonton Riuh Meski Turun Hujan
Maliq & D'Essentials (Foto: Era.id/Ilham Apriyanto)

ERA.id - Grup musik Maliq & D'essentials tampil diajang musik Jazz Goes To Campus (JGTC) 2022 di Fakultas Ekonomi dan Budaya (FEB) Universitas Indonesia pada Minggu (13/11/2022). Penampilan Maliq & D'essentials berhasil membius para penonton dengan lagu-lagunya yang hits.

Maliq & D'essentials menjadi musisi pembuka dalam acara JGTC 2022 dengan membawakan lagu berjudul "Terdiam". Walau rintik hujan turun, namun para penonton justru semakin antusias dan semangat ketika menyanyikan lagu-lagu dibawakan oleh Maliq & D'Essentials.

Selain itu, Maliq & D'Essentials membawakan lagu populernya berjudul "Dia", "Inilah Kita", "Setapak Sriwedari", "Untitled", " Senja Teduh Pelita", "Menari", hingga " Pilihanku". Untuk relaksasi, Maliq & D'Essentials membawakan lagu berjudul "Himalaya".

Maliq & D
Maliq & D'Essentials (Foto: Era.id/Ilham Apriyanto)

Dalam penampilannya kali ini, Maliq & D'essentials membawakan lagu covernya dari Dewa19 berjudul "Aku Cinta Kau Dan Dia". Sebagai penutup, Maliq & D'essentials menyempurnakan penampilannya dengan membawakan lagu berjudul "Pilihanku".

Ketika press conference, Maliq & D'Essentials sangat senang karena para penonton sangat riuh, terutama saat dirinya membawakan lagu cover dari Dewa19.

Maliq & D
Maliq & D'Essentials (Foto: Era.id/Ilham Apriyanto) 

"Kita menyanyikan 10 lagu. Ada sebetulnya (cover lagu), kita jarang banget ngecover lagu ya. Kemarin impactnya lumayan bagus dan menyanyikan lagu orang lain dan impactnya luar biasa enak," ujar vokalis Maliq & D'Essentials, Angga saat ditemui di FEB UI pada Minggu (13/11/2022).

Maliq & D'Essentials sudah mempersiapkan diri mereka untuk tampil di JGTC secara matang. Mereka saling berkomunikasi soal lagu mana yang akan dibawakan setiap kali tampil dalam acara konser.

"Kita harus saling berkomunikasi soal pilihan lagu, kira-kira lagu mana nih yang efektif buat dibawakan," tutur vokalis Maliq & D'Essentials, Indri.

Indri juga mengucapkan terimakasih kepada JGTC karena selalu membuat penonton sekaligus musisi senang. Ia juga senang karena JGTC setiap tahunnya selalu diadakan dan dianggap sebagai festival musik yang legendaris.

"Kita terimakasih sama JGTC, ini festival jazz yang legendary. Penontonnya, eventnya buat kita manggung selalu menyenangkan," kata Indri.

Selain Maliq&D'Essentials, ada sejumlah musisi yang tampil di acara JGTC 2022, yakni Tulus, Tiara Andini, Kahitna, Rizky Febian, HiVi, Ardhito Pramono, DiskoriaxFariz RM, SLCHLD, Rossa feat Nikita Dompas, Barry Likumahuwa and The Rhythm Service, NonaRia, Candra Darusman&Detik Waktu, Natasya Elvira.

Sri Hanuraga, Gerald Situmorang, Ify Alyssa, Rahara, Alif Maulana, komunitas Jazz Kemayoran hingga JAZZVERSITY ALL STAR.

Rekomendasi