Rayakan 30 Tahun Berkarier, Dewa 19 Gelar Konser Full Team di Candi Prambanan

Konser 30 tahun Dewa 19 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Untuk merayakan 30 tahun berkarier, Dewa 19 akan menggelar konser spektakuler. Konser ini bertemakan Legends Never Die, yang akan digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Konser ini begitu spesial karena menampilkan Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, Ello dengan tamu spesial, Tyo Nugros. Dengan demikian konser ini memiliki tagar resmi yakni #30TahunDewa19FullTeam dan #4Vokalis2DrummerDEWA19Jogja.

Konser Dewa 19 ini akan menandai 30 tahun perjalanan karier mereka di industri musik Indonesia. Pemilihan Candi Prambanan sebagai lokasi konser, karena candi tersebut merupakan legenda, yang mana seiring dengan identitas Dewa 19 yang juga legenda musisi.


"Ini 30 tahun perjalanan Dewa 19, dari vokalis pertama sampai terakhir, lengkap. Kita memilih Candi Prambanan karena seperti judulnya Legends Never Die. Kita tahu Prambanan itu legenda Indoensia, jadi tempatnya legend untuk musisi yang legend juga pastinya," ujar pihak promotor, CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim, saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, pada Kamis (30/6/2022).

Salah satu founder Dewa 19, Ahmad Dhani menyampaikan bahwa mereka akan menyajikan penampilan spesial di konser kali ini. Mereka akan menyiapkan sebanyak 30 lagu yang akan ditampilkan, yang mana ini belum pernah dilakukan di konser Dewa 10 sebelumnya.

"Secara general ini kan 30 tahun Dewa 19, temanya berkonser di 30 kota 30 lagu. Jogja Prambanan bagian dari itu. Bedanya dari tempat lain kita nggak main 30 lagu, di sini kita main 30 lagu. Sebenarnya 30 lagu itu berat ya buat kita yang sudah berumur, tapi karena ini spesial maka kita lakukan," jelas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga mengatakan bahwa nantinya ada beberapa lagu yang akan dinyanyikan oleh 4 vokalis sekaligus. Sementara itu, Once Mekel mengatakan bahwa ia akan menyanyikan lagu yang memang sudah ia hapal sebelumnya.

"Ada beberapa lagu yang akan kita nyanyikan berempat, dua atau tiga lagu. Ada juga satu lagu yang dinyanyikan berdua," kata Ahmad Dhani.

"Saya akan bawakan lagu yang saya hapal juga ya, jadi dipilih. Ada banyak lagu yang jaraang dibawakan juga di konser Dewa 19. Saya masih konsentrasi di lagu yang saya hapal, yang ada di album Bintang Lima dan beberapa lagu setelahnya itu. Kita menentukan bareng-bareng siapa bawakan lagu apa," jelas Once Mekel.

Sebagai informasi, antusias para penggemar Dewa 19, yang disebut Baladewa dan Baladewi begitu besar sehingga tiket presale 1 dan 2 konser 30 Tahun Dewa 19 Legends Never Die ini sudah habis. Tiket yang tersisa adalah tiket dengan harga normal, yang terdiri dari 5 kategori, dengan harga dari Rp400 ribu hingga Rp2,5 juta. Tiket bisa dibeli di aplikasi Tiket.com.

Tag: Once Mekel dewa 19 ahmad dhani

Bagikan: