Bercengkrama Satu Meja, AHY, Surya Paloh, Sohibul Iman Akrab di Pernikahan Putri Anies Baswedan

| 30 Jul 2022 20:29
AHY, Sohibul Iman, dan Surya Paloh (Dok. Istimewa)

ERA.id - Pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan jadi ajang kumpul para elite politik. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga petinggi partai politik tampak menghadiri acara yang digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (29/7).

Salah satu tokoh partai politik yang hadir yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya menghadiri resepsi pernikahan putri dari sahabat saya Mas Anies Baswedan dan Mbak Fery Farhati yaitu Mutiara Baswedan dan Ali Saleh di Ancol, Jakarta,” kata AHY dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (30/7/2022).

Pada kesempatan itu, AHY terlihat mesra dengan sejumlah petinggi partai politik, diantaranya yaitu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan mantan Presiden PKS Sohibul Iman. Ketiganya juga terlihat duduk dalam satu meja yang sama.

Bertiga mereka pun beralih duduk bersama di meja VVIP selama beberapa waktu sambil berdiskusi serius. Tampak kedekatan dan chemistry yang semakin terjalin di antara ketiganya.

"Senang sekali dalam acara tadi, sekaligus saya bersilaturahmi dan bertemu dengan para tokoh senior, para mentor politik, para sahabat mitra demokrasi. Barokallah insya Allah," kata AHY.

Ketiga elite politik itu mengaku pembicaraan di antaranya lebih banyak mengenai situasi bangsa terkini dan kesulitan yang sedang dihadapi rakyat. Kalau terkait koalisi, sempat dibahas tipis-tipis saja. Termasuk rencana pertemuan ke depannya.

Seperti diketahui, jelang Pemilu 2024 sejumlah partai politik mulai saling melakukan penjajakan. Tak terkecuali dengan NasDem, Demokrat, dan PKS.

Pasca Rakernas Partai NasDem, baik Partai Demokrat dan PKS mulai merapat dan menunjukan sinyal akan berkoalisi pada Pemilu 2024.

Sementara Anies Basewedan merupakan salah satu usulan bakal calon presiden yang bakal diusung oleh Partai NasDem. Belakangan juga muncul wacana menduetkan Anies-AHY.

Rekomendasi