Dituduh Pura-Pura Sakit, Roy Suryo: Masih dalam Pemulihan Kesehatan, Hilangkan Stres

| 03 Aug 2022 11:59
Dituduh Pura-Pura Sakit, Roy Suryo: Masih dalam Pemulihan Kesehatan, Hilangkan Stres
Roy Suryo (Antara)

ERA.id - Beredar video yang memperlihatkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengikut acara. Di sana, Roy memakai penyangga leher medis dan baju komunitas mobil.

Dia tampak bersenda gurau dengan rekan-rekannya. Senyumnya pun mengembang. Dia tertawa lepas. Melihat Roy yang tampak sangat bahagia, banyak publik menganggap Roy berpura-pura sakit.

"Pak @ListyoSigitP @CCICPolri @DivHumas_Polri. Tampaknya kasus roy suryo ini perlu diatensi lebih dalam mengingat mencederai kehormatan polri dan rasa keadilan, persamaan hukum di masyarakat. Jika dibiarkan Perbuatan Pura2 Sakit Roy Suryo akan jd contoh buruk. #TangkapRoySuryo," tulis pegiat media sosial @kurawa di Twitter, Selasa (2/8/2022).

Setelah gerak-gerik Roy disoroti banyak orang, Roy pun mengaku kalau dirinya masih sakit dan masih dalam tahap pemulihan.

"Kehadiran saya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL (Komunitas Mercedes Benz SL Club) yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni bapak Komjen Pol (Pur) Nanan Sukarna yang dilanjutkan dengan acara doa bersama," kata Roy Suryo dalam keterangannya yang dibagikan pengacara Elza Syarief, Rabu (3/8/2022).

Roy Suryo menjelaskan kegiatan itu berlangsung pada Minggu, 31 Juli 2022 kemarin. Dalam kegiatan ini, Roy bersama komunitas MBSL Indonesia ini menggunakan titik kumpul di Rest Area Km 11 Jagorawi.

Roy Suryo pun mengungkapkan dirinya tidak hadir sendiri dalam acara tersebut. Saat menghadiri acara klub Mercedes-Benz ini, Roy mengaku masih kesulitan bergerak.

"Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri, namun didampingi aspri (asisten pribadi) dan bahkan disopiri oleh driver, di samping tetap masih menggunakan cervical-collar (penyangga leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit," ujarnya  

"Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak, sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stress yang saya alami selama sebulan terakhir," tandas Roy.

Sebelumnya, meski ditetapkan menjadi tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur, Roy Suryo, tidak ditahan polisi.

"Terkait dengan viralnya Roy Suryo yang turing, motor, dan sebagainya, nah kenapa dia tidak ditahan, dia alasan sakit, ternyata di luar dia aktivitas seperti itu, ya. Terkait dengan itu, bagaimana tanggapan Polda Metro? Saya berbicara mewakili Polda Metro ya, terkait hal itu jadi jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan mengapa belum ditahan ya, itu jawabannya ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Zulpan enggan memberi penjelasan lebih lanjut terkait Roy Suryo yang mengikuti acara klub Mercedes-Benz. Dia hanya mengatakan polisi memiliki pertimbangan untuk tidak melakukan penahanan ke Roy Suryo.

"Pokoknya itu jawabannya dari Polda Metro, begitu jawaban saya. Silakan saja masyarakat berpersepsi, silahkan (itu) hak masyarakat. Tapi penyidik melakukan tidak penahanan itu alasannya begitu ya," ujar dia.

Rekomendasi