Kasus Penembakan Brigadir J, Pimpinan Komisi III DPR: Jangan Berandai-andai Hingga Sebabkan 'Berita Liar' di Masyarakat

| 03 Aug 2022 14:03
Kasus Penembakan Brigadir J, Pimpinan Komisi III DPR: Jangan Berandai-andai Hingga Sebabkan 'Berita Liar' di Masyarakat
Ahmad Sahroni. (Foto:Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berpesan agar publik maupun pihak-pihak terkait bersabar dan menghormati proses hukum terkait kasus penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

"Penyelidikan ini sudah berjalan dan akan terus di-update perkembangannya oleh kepolisian. Jadi apapun hasil penyelidikan dari tim khusus, saya minta semua pihak harus bersabar dan menerima dengan lapang dada," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Sahroni juga mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu pemeriksaan dari pihak kepolisian. Dia meminta agar masyarakat tidak banyak berspekulasi yang belum tentu kebenarannya.

"Kita tunggu saya keterangan resmi dari Pak Kapolri, yang juga sudah berkomitmen untuk menyampaikan hasil dari penyelidikan tim khusus. Di saat yang bersamaan, saya juga meminta agar semua pihak tidak berandai-andai hingga menyebabkan berita liar di masyarakat," katanya.

Bendahara Umum Partai NasDem itu meyakini bahwa polisi akan menjalankan seluruh proses pemeriksaan dengan transparan, jujur dan berada dalam koridor hukum yang sesuai.

Dia juga berharap bahwa jajaran Polri dari atas ke bawah dapat memiliki sifat ksatria dan berjiwa besar dalam menghadapi persoalan seperti ini, sebagaimana yang sudah ditunjukkan Kapolri.

"Saya sangat berharap, semua jajaran di polri, dari atas ke bawah, harus memiliki sifat kesatria dan berjiwa besar dalam menghadapi hal-hal seperti ini yang saya lihat sudah sangat dicontohkan Pak Kapolri," kata Sahroni.

Rekomendasi