KIB Bakal Daftar ke KPU 'Barengan', PAN: Artinya Kami Solid

| 04 Aug 2022 15:14
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Dok. DPR)

ERA.id - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP dijadwalkan akan mendaftarkan diri sebagai perserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 10 Agustus 2022.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, pendaftaran partai politik peserta pemilu yang dilakukan bersama itu membuktikan bahwa KIB solid.

"Insyaallah bersama-sama ke KPU, itu artinya menunjukkan soliditas Koalisi Indonesia Bersatu ini semakin hari semakin bagus," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

"Termasuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2024, kami laksanakan dengan bareng," imbuhnya.

Terkait dengan pendaftaran, Yandro mengklaim PAN telah mempersiapkan dokumen yang dipersyaratkan KPU secara lengkap, mulai dari kepengurusan, hingga domisili kantor partai. Bahkan PAN telah mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut sejak seminggu lalu.

"Persyaratan Alhamdulillah sudah seminggu yang lalu sudah lengkap syarat-syaratnya. Artinya, yang disyaratkan oleh PKPU, PAN sudah siap," kata Yandri.

Yandri menambahkan, saat pendaftaran ke KPU nanti, PAN akan diwakilkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno serta sejumlah publik figur yang juga kader PAN seperti Desy Ratnasari, Eko Hendro Purnomo, dan Sigit Purnomo alias Pasha.

"Bang Zulhas langsung hadir, Pak Sekjen hadir juga, wakil ketua umum, dan lain sebagainya, semua Insyaallah hadir," kata Yandri.

Rekomendasi