Ditanya Soal Rencana Pemeriksaan Istri Ferdy Sambo, Ini Jawaban Kepala Bareskrim Polri

Tim Editor

Irjen Pol Ferdy Sambo dan Istri (Instagram)

ERA.id - Irjen Ferdy Sambo diperiksa Bareskrim Polri untuk mengusut kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Lalu, apakah istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi sudah diperiksa?

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap kasus Brigadir J belum menjadwalkan pemeriksaan terhadap Putri Chandrawathi.

Pemeriksaan belum dilakukan karena penyidik masih meneliti berkas perkara kasus yang dilaporkan Putri.


"Penyidik lagi meneliti kelengkapan berkas perkara limpahan dari Polda Metro Jaya," ujar Komjen Agus Andrianto kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Sekedar mengingatkan, istri Ferdy Sambo melaporkan Brigadir J atas dugaan pelecehan seksual dan pengancaman ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kasus itu lalu dilimpahkan ke Polda Metro Jaya dan naik ke tahap penyidikan.

Kini, Bareskrim Polri mengambil alih laporan Putri.

Agus menjelaskan Putri sudah diperiksa tiga kali oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

Dia menambahkan timsus saat ini sedang mengaudit hasil penyidikan yang sudah dilakukan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kemungkinan penyidik akan minta audit oleh timsus untuk progresnya," kata Agus.

Sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk memberi keterangan sebagai saksi terkait kasus penembakan antaranggota Polri yang menewaskan Brigadir J di rumah dinasnya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7) lalu.

Ferdy mengaku, ini merupakan keempat kalinya dia memberi keterangan kepada aparat kepolisian terkait peristiwa di rumah dinasnya. "Hari ini saya hadir memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat," kata Sambo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Sambo menjelaskan, sebelumnya dia telah diperiksa dan memberikan keterangan di Polres Jakarta Selatan. Selanjutya, dia memberi keterangan ke Polda Metro Jaya. "Dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," kata Sambo.

Tag: Irjen Pol Ferdy Sambo Komjen Agus Andrianto Kabareskrim Polri Istri Ferdy Sambo

Bagikan: