Sebelum Daftar ke KPU, Cak Imin Sempat Adakan 'Imam Bonjol Fashion Show'

| 08 Aug 2022 19:16
Cak Imin (Dok. PKB)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat bergaya ala-ala Citayam Fashion Week (CFW) sebelum mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Cak Imin bergaya bak model di zebra cross di sekitar Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Aksi itu diunggah melalui akun twitter pribadinya. Terlihat Cak Imin mengenakan pakaian berwarna putih dengan lambang PKB dibalut celana hitam dan peci.

"Bismillah, berangkat boss!" tulis keterangan unggahan Cak Imin di akun twitternya @cakimiNOW.

Cak Imin Sempat Adakan 'Imam Bonjol Fashion Show' (Dok. PKB)



Dari video yang diunggahnya, ada tulisan yang menjelaskan bahwa aksinya itu diberi nama Imam Bonjol Fashion Week.

"Bukan #citayamfashionweek. Tapi Imam Bonjol Fashion Week," bunyi tulisan dalam video yang diunggah Cak Imin.

Cak Imin dan Prabowo (Dok. PKB)



Untuk diketahui, zebra cross itu juga menjadi titik pertemuan Cak Imin dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Partainya dan Partai Gerindra memang bersama-sama mendaftarkan sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari ini.

Dari pantuan ERA, aksi kedatangan Cak Imin dan Prabowo sempat membuat arus lalu lintas di sekitar Kantor KPU tersendat. Sebabnya, massa dan simpatisan dari Partai Gerindra dan PKB tumpah ruah.

Tak hanya itu, kedua partai itu juga sempat menggelar pawai budaya dengan menampilkan aksi barongsai, marching band, hingga Reog Ponorogo.

Usai mendaftar, Cak Imin memberi sinyal kuat akan ada koalisi antara Partai Gerindra dan PKB. Dia bahkan mengharapkan deklarasi koalisi bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita akan menjalani proses politik dan kita berharap kebersamaan ini wujud menuju koalisi," kata Cak Imin.

"Tentu kalau pacaran itu ada jadian, lamaran, tukar cincin, ada pesta perkawinan, nah kita tunggu tahapan-tahapan itu. Insya Allah dalam waktu dekat saling menembak dulu," imbuhnya.

Rekomendasi