Kompaknya Airlangga-Zulhas-Suharso Jalan Kaki Bareng Daftarkan Partai ke KPU

| 10 Aug 2022 12:42
Kompaknya Airlangga-Zulhas-Suharso Jalan Kaki Bareng Daftarkan Partai ke KPU
Terlihat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftar bersama sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/8/2022).

Terlihat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa berkumpul disekitar Plaza Mandiri, Jakarta Pusat sebelum mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU.

Dari titik itu, ketiganya berjalan bersama-sama menuju kantor KPU sambil diiringi pawai budaya seperti marching band, marawis hingga Reog Ponorogo.

"KIB KIB.. solid," teriak para kader dari masing-masing partai politik.

Setibanya di kantor KPU, Airlngga, Zulkifli Hasan, dan Suharso berswafoto bersama sambil memamerkan salam komando.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengatakan, KIB sengaja daftar bersama-sama ke KPU untuk menunjukan kekompakan.

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa koalisi di KIB adalah koalisi sepenuh hati, kompak, solid. Bukan hanya untuk pilpres 2024, tetapi akan berlanjut sampai di Pilkada bulan November 2024," kata Viva.

Selain itu, momentum untuk menunjukkan ke publik bahwa KIB telah melengkapi persyaratan verifikasi administrasi 100 persen sebagai peserta pemilu.

"Juga mendeklarasikan bahwa KIB telah siap menyongsong pemilu 2024 dengan menjaga proses demokrasi agar berjalan secara konstitusional dan mewujudkan pemilu yang Luber, Jurdil, dan berintegritas," kata Viva.

Rekomendasi