Akan Bertemu Puan Akhir Pekan ini, Airlangga Bocorkan Tema Pertemuan: Pokoknya yang Sehat

| 05 Oct 2022 20:23
Akan Bertemu Puan Akhir Pekan ini, Airlangga Bocorkan Tema Pertemuan: Pokoknya yang Sehat
Puan Maharani dan Airlangga Hartarto dalam acara Rapimnas Kadin Indonesia di Bali pada 2019 lalu. (Dok Kadin)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan akan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada Sabtu (8/10) akhir pekan ini.

"Nanti (bertemu Puan) sebelum hari Minggu," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Namun Airlangga belum mau membuka rencana pembahasan bersama Puan saat pertemuan nanti.

"Kalau agenda, nanti kita bahas pada saat pertemuan," kata Airlangga.

Airlangga juga tak mau gamblang mengungkapkan konsep pertemuan dengan Puan. Tapi dia memberi kode bahwa keduanya bakal berolahraga bersama.

"Nanti kita lihat. Pokoknya yang sehat-sehat itu bagus," kata Airlangga.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengukapkan, pertemuan itu menindaklanjuti rencana yang sebelumnya sempat tertunda. Menurutnya, akan ada beberapa hal yang akan dibahas oleh dua tokoh tersebut.

Pembahasan antara Puan dan Airlangga, kata Doli, tidak akan jauh dari diskusi mengenai situasi bangsa dan negara saat ini.

"Yang utama adalah membicarakan situasi kebangsaan hari ini yang tentu membutuhkan soliditas kebersamaan antar elite terutama pimpinan patai politik," kata Doli.

Secara khusus, Puan dan Airlangga juga akan membicarakan soal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Termasuk soal persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Kalau kita bicara situasi kebangsaan hari ini, enggak bisa dipungkiri pasti akan bicara tentang Pemilu 2024, ya salah satunya bicara tentang Pilpres," kata Doli.

Sebagai informasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan Puan Maharani untuk memimpin safari politik ke seluruh partai politik. Salah satu pembahasannya mengenai persiapan Pemilu 2024.

Puan bertama kali memulai safari politik dengan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kemudian berkuda bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Terakhir, Puan juga bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sambil berziarah ke makam mantan Ketua MPR RI yang juga ayah kandung Puan, Taufiq Kiemas.

Rekomendasi