Prabowo dan Cak Imin Akan Berorasi di Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB Akhir Pekan Ini

| 11 Aug 2022 14:05
Prabowo dan Cak Imin Akan Berorasi di Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB Akhir Pekan Ini
Prabowo Subianto dan Muhaimin (Dok. Istimewa)

ERA.id - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendeklarasikan kerja sama politik untuk Pemilu 2024 pada Sabtu (13/8/2022) di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menyampaikan orasi politik saat acara deklarasi.

"Nantinya selain dibacakan piagam deklarasi, Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampaikan orasi politik tentang visi mereka tentang Indonesia," kata Huda melalui keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Rencananya, deklarasi koalisi Partai Gerindra-PKB juga akan dihadiri oleh ribuan kader dari masing-masing partai politik tersebut.

Huda mengatakan proses kerja sama politik Gerindra dan PKB dilakukan tahapan per tahapan secara seksama. Menurutnya penahapan langkah ini penting agar kerja sama politik yang dilakukan benar-benar menjadi kesepakatan kedua belah pihak dan tidak ada yang merasa ditinggalkan.

"Maka kami sangat menghitung proses kerja sama politik ini mulai dari komunikasi kedua ketua umum, dilanjutkan pertemuan antar-pengurus wilayah, kemudian kemarin kita baru saja daftar bareng sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU dan nanti akan diresmikan melalui deklarasi bersama dengan penandatangan kesepakatan kerja sama politik hitam di atas putih," paparnya.

Diberitkan sebelumnya, deklarasi koalisi ini akan digelar bersamaan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

Namun berdasarkan keputusan akhir antar dua elite partai politik itu disepakati bahwa, deklarasi baru dilakukan setelah Partai Gerindra menyelesaikan acara inti di forum Rapimnas.

"Jadi waktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyeleseikan Rapimnas mereka. Tentu pemilihan waktu deklarasi ini sengaja menunggu selesainya event Rapimnas Gerindra karena kami menghormati forum tersebut," kata Huda.

Rekomendasi