Soal Deklarasi Capres-Cawapres dari Gerindra-PKB, Prabowo Tiru Ucapan Jokowi: Ojo Kesusu

| 16 Aug 2022 15:16
Soal Deklarasi Capres-Cawapres dari Gerindra-PKB, Prabowo Tiru Ucapan Jokowi: Ojo Kesusu
Prabowo diapit rombongan partai Gerindra dan PKB saat mendaftarkan partainya di KPU beberapa waktu lalu.

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak mau terburu-buru mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung koalisi Gerindra-PKB pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya kita lihat lah," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Prabowo justru mengutip pesan Jokowi agar semua pihak tidak terburu-buru menentukan capres maupun cawapres. Ucapan Jokowi itu juga sempat dijadikan pantun oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam pidatonya saat Sidang Tahunan 2022 bersama DPR RI dan DPD RI. "Tadi kan ada pesan kan, ojo kesusu," kata Prabowo.

Terkait dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada akhir pekan lalu, Prabowo menegaskan bahwa hasilnya sudah jelas.

Diketahui, Prabowo menyanggupi permintaan para kader Partai Gerindra untuk dimajukan kembali sebagai capres pada Pilpres 2024. "Rapimnas sudah jelas," kata Prabowo.

Diketahui, Partai Gerindra resmi berkoalisi dengan PKB. Dalam piagam kerja sama itu disebutkan bahwa pasangan capres-cawapres akan ditentukan oleh Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

Rekomendasi