Beda dengan Luhut Soal Sudah Divaksin Boleh Jalan-Jalan, Gibran: Kalau Saya Bukan Jalan-jalan, Tapi Boleh Sekolah-Kuliah

| 16 Feb 2022 19:45
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan pendapat berbeda saat menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

Gibran berpesan agar masyarakat kota Solo tetap bisa bepergian dan beraktivitas, meski angka kasus Covid-19 di kota Solo terus naik.

”Kalau saya, bukan jalan-jalan. Tapi kalau sudah vaksin silahkan sekolah, kuliah atau ke pasar,” kata Gibran, di Balai Kota Solo, Rabu (16/2/2022).

Sebagai informasi, sebelumnya Luhut memberikan pernyataan jika warga yang sudah divaksin dosis penuh dan mendapatkan booster tidak perlu khawatir berlebihan terhadap Covid-19. Termasuk jika tidak memiliki komorbid atau penyakit bawaan, masyarakat diperbolehkan jalan-jalan.

Sejauh ini Gibran mendorong untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi  selama dua tahun belakangan, aktivitas ekonomi terhambat. Untuk itu salah satu upaya untuk memulihkannya yakni meningkatkan vaksinasi booster di masyarakat.

”Ini vaksin boosternya kami percepat. Kemarin memang ada hambatan suplai vaksin,” katanya.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan warga yang sudah disuntik vaksin Corona atau COVID-19 secara lengkap tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Dia mengatakan kasus meninggal akibat Corona mayoritas terjadi pada orang yang belum divaksinasi.

"Kalau memang dia sudah divaksin, sudah dua kali, sudah booster, tidak ada komorbid, ya, jalan-jalan saja. Nggak ada yang perlu dikhawatirkan berlebihan," ucap Luhut, Senin (14/2).


 

Kami juga pernah menulis soal Aset Gibran Bertambah Rp4 Miliar, Akui Baru Beli Tanah: Kan untuk KPR Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi