Mahfud MD Didorong Maju ke Pilpres 2024

| 20 Aug 2022 11:45
Mahfud MD Didorong Maju ke Pilpres 2024
Mahfud MD (Setkab)

ERA.id - Juru bicara Kaukus Muda Nahdliyin Banten, mendorong Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD maju ke Pilpres 2024. Mahfud dianggap tokoh alternatif dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami mengapresiasi keberanian Pak Mahfud MD karena dapat membongkar berbagai kasus besar dan saat ini mendapatkan kepercayaan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan," kata Herdy, Jumat (19/8/2022).

Menurut Herdy, Mahfud MD dinilai dapat menuntaskan masalah-masalah bangsa seperti mengatasi masalah BLBI yang terkait dengan piutang obligor yang berhasil ditagih triliunan rupiah oleh negara. "Saya kira tindakan tegas Mahfud MD dapat menyelamatkan uang negara atas kasus BLBI itu," kata Herdy.

Menurut dia, keberanian Mahfud MD juga memiliki peran besar dalam upaya meluruskan proses penyelidikan sampai penyidikan di dalam drama kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J oleh pimpinannya sendiri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Kasus kematian Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menarik masyarakat luas karena awalnya dikatakan terjadi tembak menembak," katanya.

Namun, Mahfud MD bersikeras kasus pembunuhan Brigadir J ada kejanggalan, sehingga kepolisian bekerja keras untuk membongkar kasus tersebut.

Herdy mengatakan Mahfud MD tidak mungkin melakukan semua itu tanpa faktor integritas yang bersangkutan. Dia yakin betul kecakapan Mahfud MD tidak lepas dari sosoknya yang bersih dari kepentingan pihak lain.

"Insya Allah beliau orang bersih. Rasanya tak mungkin semua itu dilakukan jika Pak Mahfud tersandera oleh kepentingan," katanya.

Karena integritas tersebut, ujar dia, ia bersama rekan-rekannya sesama Pemuda Nahdliyin mendukung apa yang dilakukan Mahfud MD selama ini. "Kami dan Kaukus Muda Nahdliyin Banten mendukung Pak Menko Polhukam Mahfud MD sebagai kader nahdliyin untuk menjadi tokoh alternatif tahun 2024," jelasnya.

Rekomendasi