Tanggapi Ganjar Masuk Bursa Capres dari NasDem, Puan: Tanya Pak Surya, Jangan ke Saya dan PDIP

| 22 Aug 2022 17:25
Tanggapi Ganjar Masuk Bursa Capres dari NasDem, Puan: Tanya Pak Surya, Jangan ke Saya dan PDIP
Surya Paloh saat menerima kunjungan Puan Maharani (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani hanya tertawa menanggapi soal nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk menjadi salah satu calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung oleh Partai NasDem.

Puan mengatakan, hal itu lebih tepat jika ditanyakan langsung kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kalau itu tanyanya ke Pak Surya, bukan kepada saya, bukan kepada PDI Perjuangan," kata Puan usai bertemu dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Senin (22/8/2022).

Menambahkan pernyataan Puan, Surya Paloh membenarkan bahwa Ganjar Pranowo memang menjadi salah satu rekomendasi bakal capres 2024. Keputusan itu diambil dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Meski begitu, menurut Surya, dinamika politik saat ini masih sangat cair. Apalagi, Pilpres 2024 masih jauh.

"Rakernas ya menempatkan mas Ganjar sebagai bakal calon, salah satu dari tiga nama itu benar. Tapi, suasana itu berkembang dan dinamis sekali," kata Surya.

Surya lantas mengatakan, dirinya menerima kedatangan Puan ke kantor DPP NasDem ini pun bukan karena sebab. Dia mengibartkan Puan sudah seperti keponakannya sendiri.

"Saya kedatangan mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Mbak Puan ini, cek punya cek rupanya ponakan sendiri," kata Surya yang disambut tawa oleh Puan.

Oleh karenanya, kata Surya, untuk urusan capres maupun cawapres 2024 yang akan diusung oleh NasDem masih menunggu dinamika ke depan.

"Mari kita lihat perkembangan ke depan," kata Surya.

Seperti diketahui, dalam Rakernas Partai NasDem merekomendasikan tiga nama bakal capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Ketiganya yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Rekomendasi