Hari Ini Ayah Brigadir J Akan Wakili Anaknya yang Tewas untuk Wisuda di Universitas Terbuka

| 23 Aug 2022 06:30
Hari Ini Ayah Brigadir J Akan Wakili Anaknya yang Tewas untuk Wisuda di Universitas Terbuka
Pemakaman Brigadir J (Antara)

ERA.id - Hari Ini (23/8/2022), Universitas Terbuka (UT) akan menggelar wisuda lulusan periode II Tahun Akademik 2021/2022. Brigadir Yoshua (Brigadir J) merupakan salah satu wisudawan dari kampus ini.

Kegiatan wisuda ini tertera dalam surat undangan B/217/UN.31LPPM4/HM.00.05/2022. Dijelaskan, acara wisuda ini diikuti para wisudawan terbaik dari dalam dan luar negeri.

Acara yang diadakan ini diikuti kurang lebih 2.500 mahasiswa yang terdiri dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Acara wisuda Universitas Terbuka rencananya diadakan dari pukul 08.30-13.00 WIB.

"Penyerahan Ijazah kepada orang tua dari almarhum Brigpol Nofriansyah Yoshua Hutabarat," tulis keterangan Universitas Terbuka, dikutip Selasa (22/8/2022).

Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat mengatakan orang tua Brigadir J berkenan hadir untuk mewakili anaknya dalam acara wisuda besok.

Ojat menambahkan ijazah Brigadir J akan diberikan ke orang tuanya.

"Ya kami sudah mengundang kedua orang tua untuk hadir dalam upacara wisuda dengan pembiayaan dari UT, jika pihak keluarga berkenan. Kami menyikapi keinginan ayahnya untuk hadir mewakili almarhum sangat positif," kata Ojat kepada wartawan.

Dikonfirmasi, pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan ayah Brigadir J sudah berada di Jakarta untuk datang ke acara wisuda anaknya.

"Betul, ayahnya (Brigadir J) sudah datang ke Jakarta," ujar Kamaruddin.

Rekomendasi