Surya Paloh Mesra dengan Puan, NasDem: Tak Ada Ketua Partai Lain yang Diperlakukan Seperti Itu

| 23 Aug 2022 12:38
Surya Paloh Mesra dengan Puan, NasDem: Tak Ada Ketua Partai Lain yang Diperlakukan Seperti Itu
Surya Paloh dan Puan Mahari berpelukan di NasDem Tower, Senin (22/8/2022)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terlihat mesra dan memberikan perlakuan spesial kepada Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Keduanya sudah seperti keluarga.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan, gestur tubuh Surya Paloh kepada Puan itu tidak pernah ditunjukan kepada ketua umum partai politik lainnya yang datang ke NasDem Tower.

Diketahui, sejumlah pimpinan parpol pernah menemui Surya Paloh, di antaranya seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Melihat gestur tubuh Pak Surya dan Puan Maharani begitu dekat, begitu bersahabat, dan saya pikir dari ketua partai yang datang tidak ada yang diperlakukan seperti Mbak Puan," kata Ali di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, dikutip pada Selasa (23/8/2022).

Ali menambahkan, hubungan Surya Paloh dan Puan Maharani tak hanya sebatas politik saja. Di mata Surya Paloh, Puan adalah keponakannya. Sebaliknya, Puan menganggap Surya Paloh adalah pamannya. "Bukan hanya semata-mata hubungan politik. Puan secara tegas mengatakan Pak Surya bukan hanya sebagai Ketua Umum Partai NasDem, tapi dia ponakannya Surya Paloh," kata Ali.

Melihat kedekatan itu, Ali menilai sangat terbuka pertemuan lanjutan untuk membahas kerjasama politik selanjutnya. Peluang koalisi PDIP dan NasDem juga terbuka. Kedua partai menjadi pengusung Presiden Joko Widodo sejak 2014.

Seperti diketahui, Puan Maharani dan jajaran DPP PDI Perjuangan menemui Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/8). Kunjungan itu sekaligus mengawali safari politik PDIP untuk penjajakan kerja sama Pemilu 2024.

Puan disambut hangat oleh Surya Paloh. Keduanya bahkan terlihat saling berpelukan. Saat mengantarkan kepulangan Puan pun, Surya Paloh beberapa kali terlihat merangkul Puan.

Puan mengatakan, kunjunganya ke Partai NasDem bukan semata-mata demi kepentingan politik, melainkan silaturahmi antara keponakan kepada pamannya. "Ini bukan cuma pertemuan antarpartai politik antara PDI Perjuangan dengan Partai NasDem, tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om yang menjamu ponakannya," kata Puan.

Puan memastikan pertemuan partainya dengan Partai NasDem akan terus berlanjut kedepannya. "Ini adalah pertemuan yang pertama, namun kami bersepakat ini bukan pertemuan yang terakhir," kata Puan.

Surya Paloh pun sempat menyebut bahwa Puan adalah keponakannya. Oleh karenanya itu, dia menerima Puan dengan sangat hangat. "Saya kedatangan Mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Mbak Puan ini, cek punya cek rupanya ponakan sendiri," kata Surya yang disambut tawa oleh Puan.

Rekomendasi