Ternyata Safari Politik PDIP Menyasar Gerindra dan Golkar sebelum Mengunjungi NasDem

| 24 Aug 2022 10:26
Ternyata Safari Politik PDIP Menyasar Gerindra dan Golkar sebelum Mengunjungi NasDem
Surya Paloh dan Puan Mahari bertemu di NasDem Tower, Senin (22/8/2022).

ERA.id - Ternyata safari politik PDI Perjuangan awalnya akan menyasar Gerindra dan Partai Golkar, sebelum akhirnya bertandang ke Partai NasDem.

Hal itu diungkap Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Katanya, agenda itu telah disusun oleh tim advance safari politik PDIP.

"Ya sebenarnya, pertama kali desainnya, saat itu bertemu dengan Gerindra, kemudian juga dengan Golkar," ujar Hasto di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Namun, atas beberapa pertimbangan, safari politik PDIP yang dipimpin Puan Maharani itu memutuskan untuk lebih dulu bertemu dengan NasDem. "Dari dialog tim advance itu (akhirnya yang pertama kali) dengan NasDem," kata Hasto.

Hasto menambahkan, tim advance juga telah merancang pertemuan dengan sejumlah partai politik lainnya. Di antaranya seperti PKB, PPP, dan PAN. Namun, Hasto tidak menyebut secara spesifik apakah Partai Demokrat dan PKS akan dikunjungi juga atau tidak.

"Ya termasuk dengan PKB, PPP, dengan PAN dan sebagainya. Nanti akan disampaikan. Kami kan bagi-bagi tugas," kilah Hasto.

Seperti diketahui, Tim Safari Politik PDIP yang dipimpin Puan, bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengunjungi Partai NasDem.

Mereka disambut hangat oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh beserta sejumlah jajaran pengurus di NasDem Tower, Jakarta pada Senin (22/8).

Rekomendasi