Marmer di Pilar Gedung MPR/DPR RI Tiba-tiba Lepas dan Rontok, Sekjen DPR: Kejadian Ini Bukan Pertama Kali, Material Sudah Lapuk

| 26 Aug 2022 16:13
Marmer yang rontok di gedung MPR/DPR RI (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Marmer yang melapisi salah satu pilar di Gedung Nusantara 3 DPR RI tiba-tiba rontok. Beruntung tak ada korban jiwa saat kejadian.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, pihaknya akan segera menangani kerusakan fasilitas di Gedung DPR RI, termasuk marmer yang terpasang di pilar-pilar Kompleks Parlemen.

"Iya, memang itu akan segera di tangani," kata Indra kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Menurut Indra, kejadian rontoknya marmer pelapis pilar di Gedung DPR RI ini bukan baru pertama kali saja, melainkan sudah pernah terjadi sebelumnya. Namun sudah ditangani dengan baik.

Dia menambahkan, memang banyak bagian baik fasilitas maupun material di Gedung DPR RI yang sudah lapuk dan berpotensi rusak. Hal ini mengingat usia gedung parlemen yang sudah cukup tua.

"Beberapa di lokasi lain juga kasusnya sama, tapi sudah ditangani lebih dulu. Karena ini bangunan lama, maka banyak material yang juga mulai lapuk dan kering," kata Indra.

Terkait dengan marmer yang rontok dari salah satu pilar di Gedung Nusantara 3 DPR RI, Indra mengatakan akan diperbaiki secepatnya. Meski begitu, pihaknya sudah melihat langsung kerusakan yang terjadi.

Perbaikan pilar di Gedung Nusantara 3 itu, kata Indra juga akan dibarengi dengan perawatan fasilitas dan material lainnya di Kompleks Parlemen.

"Sudah dicek, tapi akan dikerjakan minggu ini, karena masih dihitung dan dikerjakan dengan perbaikan di lokasi lain sekalian," kata Indra.

Rekomendasi