Bukan Gerindra, Partai Apa yang Dekati Sandiaga Uno untuk 2024?

| 03 Sep 2022 08:45
Bukan Gerindra, Partai Apa yang Dekati Sandiaga Uno untuk 2024?
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah resmi mengumumkan jika dirinya akan maju pada Pilpres 2024. Kesiapan itu terbilang lebih awal jika dibandingkan dengan para tokoh lainnya.

Namun jika ditanya partai apa yang akan mengusungnya, Sandiaga Uno belum mau menyebutkan. Meski dirinya mengaku telah dihuubungi banyak partai politik di luar Partai Gerindra.

“Partai lain banyak yang menghubungi (di luar Partai Gerindra),” kata Sandiaga kepada wartawan di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (2/9/2022)

Kendati dihubungi banyak partai, tapi Sandiaga mengaku hingga kini masih menjadi kader Gerindra. Ia mengaku masih loyal dengan Prabowo Subianto.

“(Saya) bertetangga dengan Pak Prabowo, banyak sekali berinteraksi dengan beliau jadi masukan-masukan ini untuk perbaikan ekonomi dan peningkatan tentunya kanal aspirasi masyarakat ini harus disampaikan," tandasnya.

Ditanya soal sentilan sejumlah elit Gerindra mengenai keinginannya menjadi capres, Sandiaga menyampaikan terima kasih.

“Sangat (berterima kasih), tentunya ingin berkomunikasi lebih dinamis, yang lebih tentunya membangun suatu pengertian bersama bahwa kontestasi demokrasi ini harus dilakukan tentunya dengan penuh persahabatan," jelasnya.

Rekomendasi