Santri Gontor Tewas Dianiaya, Soimah Mengadu ke Hotman Paris: Kapolda Jatim Tolong Selidiki

| 05 Sep 2022 11:14
Santri Gontor Tewas Dianiaya, Soimah Mengadu ke Hotman Paris: Kapolda Jatim Tolong Selidiki
Soimah mengadu ke Hotman Paris Hutapea terkait anaknya yang meninggal di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. (Tangkap layar Ig)

ERA.id - Soimah, wanita asal Palembang mengadu langsung ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea terkait kasus kematian anaknya Albar Mahdi (17) yang diduga meninggal dianiaya di Pondok Pesantren Darussalam Gontor 1, Ponorogo, Jawa Timur. 

"Anak (saya) meninggal di Pondok Gontor 1, Jawa Timur," ujar Ibu Soimah kepada Hotman Paris di Palembang dalam video pendek akun Instagram @hotmanparisofficial, Senin, (5/9/2022). 

Soimah menuturkan, bahwa dirinya mendapatkan kabar anaknya meninggal dari lembaga pendidikan itu jam 10.00 WIB. Sedangkan, anaknya bernama Albar itu meninggalnya pukul 06.45 WIB. 

Dia menuturukan, bahwa anaknya yang merupan santi Pesantren Gontor saat ini sudah dikubur. "Di kepala, badan penuh darah. Darahnyahnya tumpah. Dua kali ganti kafan," ujarnya. 

Berdasarkan informasi dari Soimah, Hotman pun menjelaskan, anaknya meninggal itu diduga karena tindak pidana kekerasan. 

"Menurut ibu diduga tindak kekerasan. Belum tau siapa pelakunya," katanya. 

Hotman memastikan bahwa anak dari Soimah didiga korban kekerasan. "Saya menilhat fotonya sangat menggerikan, didiuga adalah korban penganiaan atau kekerasan," jelasnya. 

Dalam kasus ini, ia pun meminta kepada Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol, Nico Afinta untuk dilakukan pengusutan terkait permasalahan kasus kematian santri Gontor tersebut. 

"Mohon Kapolda Jawa Timur ini dugaan tindak kekerasan, anak ibu meninggal 17 tahun di suatu pesantren, kita tidak tahu pelakunya," katanya. 

Rekomendasi