Setelah Prabowo, Gantian Cak Imin Bakal Bertemu Empat Mata dengan Puan

| 07 Sep 2022 20:25
Setelah Prabowo, Gantian Cak Imin Bakal Bertemu Empat Mata dengan Puan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku akan menggelar pertemuan empat mata dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Pertemuan itu rencananya akan dilakukan pada pekan ini.

"Besok, minggu ini, saya ketemu khusus empat mata dengan Bu Puan," kata Cak Imin di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Namun, Cak Imin belum dapat memastikan kapan tepatnya pertemuan itu berlangsung. Dia masih menunggu jadwal Puan yang akan berangkat ke Uzbekistan.

"Masih di-arrange, tunggu mbak Puan pulang dari Uzbek," kata Cak Imin.

Adapun pertemuannya dengan Puan nanti akan membicarakan soal peluang bergabungnya PDIP ke koalisi Gerindra-PKB. Cak Imin mengaku akan mencarikan titik temu, sebab pertemuan dengan PDIP dipercaya dapat memperkaya koalisinya.

"Kalau saya tujuannya memperkaya koalisi PKB-Gerindra, kalau mbak Puan mungkin ya namanya PDIP kan juga butuh bersama di situ titik temu," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Puan berserta sejumlah jajaran DPP PDI Perjuangan melakukan safari politik ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu (4/9).

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup selama sekitar tiga jam itu, ada momen di mana Puan dan Prabowo hanya berbicara empat mata saja.

Elite PDIP mengaku tak tahu apa yang dibicarakan Puan dan Prabowo dalam pertemuan tersendiri itu. Beredar kabar, Puan menawarkan diri untuk berpasangan dengan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Rekomendasi