Tinjau Pengobatan Gratis PDIP di Bogor, MenPAN-RB: Semestinya ini yang Dilakukan Politisi Kita

| 16 Sep 2022 23:12
Tinjau Pengobatan Gratis PDIP di Bogor, MenPAN-RB: Semestinya ini yang Dilakukan Politisi Kita
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas

ERA.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas menilai, seharusnya para politisi mampu menggunakan kedudukannya untuk terjun langsung dan mambantu masyarakat.

Hal itu disampailan Azwar saat meninjau kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yang juga diprakasi oleh Anggota DPR RI Adian Napitupulu di Desa Pandansari, Jumat (16/9/2022).

"Inilah kerja-kerja nyata, gotong royong yang semestinya dilakukan politisi kita. Ini saya langsung lihat, per desa, per kecamatan untuk jemput bola warga yang sakit, inilah bentuk layanan nyata yang diberikan," kata Azwar.

Azwar mengatakan, kerja nyata seperti ini tidak hanya dilakukan untuk elektoral tapi juga kegiatan ini benar membantu masyarakat.

"Saya menyambut gembira karena layanan publik publik ini partisipasi masyarakat, khususnya PDIP," kata Azwar.

Di samping itu, kedatangannya ini sekaligus menunaikan janji. Dia mengaku sudah lama berjanji akan datang, namun baru setelah dilantik sebagai menteri berkesempatan hadir.

"Saya tadi datang ke sini pertama sudah janji sudah lama, sejak sebelum jadi menteri. Saya datang ke sini ternyata setelah saya jadi menteri," ujarnya.

Sementara Plt Bupati Bogor Iwan menegaskan, upaya-upaya PDI Perjuangan memang sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini semoga bisa menurunkan tingkat kemiskinan dan juga menurunkan stunting di Bogor,” jelas Iwan.

Politikus PDIP Adian Napitupulu menegaskan, bahwa ini peran aktif dari semua pihak, termasuk para dokter yang terus bekerja.

“Tanpa mereka pekerjaan ini sulit dilakukan dan ini dibanfu 3 ribu kader anak ranting di setiap desa. Malam kita ketemu dan evaluasi dan kemudian saya berharap kalau kemudian ada 9 anggota DPR RI, mudah-mudahan tingkat orang sakit di Kabupaten Bogor mendekati 0 persen," pungkasnya.

Rekomendasi