Momen SBY Jadi Presiden Katanya Dirindukan Rakyat, Kamu Percaya?

| 18 Sep 2022 09:04
Momen SBY Jadi Presiden Katanya Dirindukan Rakyat, Kamu Percaya?
Agus Harimurti Yudhoyono mencium tangan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

ERA.id - DPD Partai Demokrat Sumatera Barat menyatakan siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pemilu Presiden 2024.

Ketu DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi mengatakan pihaknya satu suara mendukung AHY menjadi kontestan di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut dia, kehadiran AHY akan memberikan harapan baru bagi rakyat Indonesia. Apalagi, rakyat pernah dipimpin 10 tahun oleh tokoh terbaik Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mulyadi menilai rakyat rindu dengan corak dan gaya kepemimpinan SBY yang kebijakannya menyentuh untuk kebaikan seluruh lapisan masyarakat.

"Tertumpang harapan besar kepada Ketum AHY untuk kembali melanjutkan perjuangan bangsa, seperti yang pernah dijalankan Pak SBY dulu," katanya.

Menurut dia, di era SBY tidak hanya Partai Demokrat yang berkuasa, namun tokoh-tokoh terbaik Sumbar juga hadir di lembaga negara.

Bahkan, sejumlah menteri penting ditempati oleh putra Minang dan atas dasar itu, dia optimistis tokoh-tokoh terbaik Minang akan kembali berjaya ketika AHY memimpin negara ini.

"Seluruh kader Demokrat Sumbar siap memenangkan dan berjuang untuk AHY. Kita pernah berjaya, mari kita rebut lagi di 2024," kata dia

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

Menurut dia ada tiga isu utama yang disampaikan para kader. Pertama masalah ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum.

Atas dasar itu, AHY mengajak segenap peserta Rapimnas untuk terus menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan.

“Demokrat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Ini narasi kita. Gelorakan semangat ini sampai 2024. DPD siap? DPC siap? Siap. Bersama-sama kita bisa," kata AHY.

Menurut AHY, keselarasan antara aspirasi dan harapan rakyat dengan gerak langkah Partai Demokrat adalah kunci, sehingga berbagai lembaga survei mencatat tren kenaikan elektabilitas Partai Demokrat sepanjang dua tahun terakhir ini.

Dirinya meminta segenap kader Partai Demokrat jangan sampai mengkhianati kepercayaan rakyat.

AHY mengatakan, situasi bangsa dan negara yang cenderung memburuk, juga membuat rakyat mulai membandingkan kehidupan saat ini dengan era pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY) pada 2004-2014.

Menurutnya, rakyat merindukan kondisi Indonesia ketika SBY menjabat presiden. "Rakyat juga membandingkan kehidupan mereka dulu dan sekarang. Dulu mah begitu, tapi sekarang? Intinya apa? Rakyat merindukan siapa? SBY dengan kepemimpinan dari Partai Demokrat, " ujar AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat, AHY memberikan instruksi kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Instruksi ini disebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah.

Adapun yang dimaksud AHY dengan 7K adalah Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan.

Para pimpinan Partai Demokrat di daerah hingga pusat sepakat mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertarung di Pilpres 2024. Dukungan ribuan kader itu menggema dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat yang berlangsung Kamis-Jumat, 15-16 September 2022 di Jakarta.

Rekomendasi