Momen Prabowo Sebut Lumayan Kenal Soeharto: Nggak Percaya? Saya Sering Makan Siang Sama Beliau

| 14 Feb 2024 21:55
Momen Prabowo Sebut Lumayan Kenal Soeharto: Nggak Percaya? Saya Sering Makan Siang Sama Beliau
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

ERA.id - Momen Calon Presiden Prabowo Subianto berkelakar mengaku lumayan kenal dengan Presiden Soeharto ditertawai pendukungnya. Ia menyebut sering makan siang dengan Soeharto.

Awalnya, saat berpidato Prabowo mengajak pendukungnya bersyukur dan berterima kasih pada pata pendiri bangsa dan para presiden-presiden yang pernah menjabat.

"Presiden Sukarno presiden pertama berjasa besar. Presiden Soeharto, presiden kedua berjasa besar," katanya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Ia juga menyebut Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati, SBY, hingga Joko Widodo berjasa bagi Indonesia. Ia pun mengklaim hampir semua presiden ia kenal.

"Bung Karno saya tidak kenal karena saya masih kecil, tapi saya pernah diangkat oleh Bung Karno. Kalau presiden kedua saya lumayan kenal juga. Kenapa kalian ketawa? Kalian nggak percaya? Kalian nggak percaya? Saya, saya, presiden kedua, saya sering makan siang sama beliau," kata Prabowo.

Kemudian ia menceritakan juga mengenal Habibie. Lalu pernah menjadi tukang pijit Gus Dur. Begitu pun, SBY yang ia kenal dengan baik.

"Dulu sempat jadi kawan, jadi teman, masuk akabrinya sama-sama, tapi karena akademi militer sangat sayang sama saya, saya ditahan, kasih beasiswa tambah satu tahun lagi," katanya.

Ia pun mengklaim sangat mengenal Jokowi. "Beliau saya katakan pekerja yang sangat sangat sangat keras. Tidak ada capeknya. Menteri-menterinya kewalahan ikut beliau," katanya.

Rekomendasi