Bripka RR Bantah Senjatanya Dipakai Bharada E untuk Tembak Brigadir J

| 22 Sep 2022 18:12
Bripka RR Bantah Senjatanya Dipakai Bharada E untuk Tembak Brigadir J
Bripka RR (Tangkapan layar)

ERA.id - Salah satu tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR) membantah bila senjata apinya dipakai Bharada Richard Eliezer (Bharada E) untuk menembak Brigadir J.

"Ya, (senjata yang dipakai Bharada E untuk menembak Brigadir J) bukan senjata RR," kata pengacara Bripka RR, Erman Umar saat dihubungi, Kamis (22/09/2022).

Erman menjelaskan senjata api milik kliennya berada di mobil. Ketika peristiwa penembakan Brigadir J terjadi, sambungnya, Bripka RR sebenarnya ingin kembali ke Magelang untuk menemui anak-anak Ferdy Sambo.

"(Senjata api Bripka RR) berada di mobil , karena dia rencana kan harus balik Magelang untuk melanjutkan tugasnya sebagai ajudan yang khusus mengurus dua anak FS yang Sekolah Taruna Nusantara di Magelang. Dan ternyata ada kejadian Penembakan JS," ucapnya.

Erman menerangkan keterangan Bripka RR mengenai kepemilikan senjata api ini sudah dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Sepengatahuan Erman, Bharada E menembak Brigadir J dengan senjatanya sendiri.

"Kalau tidak salah (senjata yang dipakai Bharada E itu) senjata Bharada sendiri," tutupnya.

Rekomendasi