Surya Paloh: NasDem Akan Umumkan Capres Sebelum Akhir Tahun

| 23 Sep 2022 07:13
Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan mengumumkan calon presiden yang diusung partainya dalam waktu dekat. Dia berjanji pengumuman akan disampaikan kepada publik sebelum akhir tahun 2022.

Hal itu disampaikan Surya meresmikan gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Maluku Utara di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate, Kamis (22/9/2022).

"Insyaallah capres Partai NasDem ini akan kita umumkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin sebelum akhir tahun NasDem akan menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat ini calon presiden NasDem," kata Surya.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Surya juga melakukan konsolidasi internal partai. Menurutnya, saat ini kepercayaan publik terhadap Partai NasDem semakin meningkat.

Surya mengatakan, peningkatan kepercayan publik itu tidak hanya terjadi di Pulau Jawa saja, tetapi hampir menyeluruh hingga ke pulau lain di Indonesia.

"Satu hal yang amat saya syukurin adalah pemahaman masyarakat dan penerimaan masyarakat terhadap Partai NasDem ini semakin hari semakin baik. Insyaallah pada Pemilu 2024 nanti Maluku Utara bersiap-siap untuk menerima berita ada kenaikan peringkat Partai NasDem," kata Surya.

Terkait dengan persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Surya meminta kader Partai NasDem kompak memenangkan partai tanpa harus menghalalkan segala cara.

Menurut dia, menjaga kehormatan menjadi sesuatu yang lebih membanggakan dibanding menang besar namun diraih dengan cara-cara tidak benar.

"Kita ingin mengisi ruang interaksi sosial di tengah-tengah demokrasi yang kita miliki dengan semangat tetap menjaga keutuhan persatuan bangsa," ujar Surya.

Terakhir, Surya meminta seluruh masyarakat Indonesia dapat terus meningkatkan kematangan dan kedewasaan dalam berdemokrasi.

"Saya harapkan kedewasaan berdemokrasi itu harus segera dari waktu ke waktu tumbuh di tengah-tengah kehidupan kebangsaan kita," pungkasnya.

Rekomendasi