Kapolri Sebut Jumlah Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang 125 Orang

| 03 Oct 2022 10:44
Kapolri Sebut Jumlah Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang 125 Orang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat menjenguk korban tragedi Kanjuruhan yang sedang dirawat di rumah sakit (Mabes Polri)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi klarifikasi bahwa jumlah korban yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan Malang sebanyak 125 orang. Sebelumnya, disebutkan 129 orang. 

Hal ini berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan kab/kota, jumlah korban meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.  

"Saat ini data terakhir hasil pengecekan verifikasi Dinkes jumlahnya 125, tadi 129, karena ada tercatat ganda," kata Jenderal Sigit dikutip Senin (3/10/2022). 

Sigit menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan terjadinya peristiwa tersebut. Sigit menekankan, timnya telah dikerahkan untuk mengusut tuntas terkait dengan proses penyelenggaraan, pengamanan sekaligus melakukan investigasi terkait dengan hal itu. 

"Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdkkkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Sigit pun memaparkan bahwa, tim DVI langsung melakukan proses identifikasi terhadap seluruh masyarakat yang menjadi korban dalam insiden tersebut. 

"Kemudian tentunya kami lakukan langkah-langkah lanjutan dengan tim DVI kemudian tim penyidik untuk pendalaman lebih lanjut untuk menginvestigasi secara tuntas dan nanti hasilnya kita sampikan ke seluruh masyarakat," paparnya. 

Rekomendasi