Momen Presiden Jokowi Tolak Berkomentar Soal NasDem Usung Anies Jadi Capres: Kita Masih Berduka

| 04 Oct 2022 10:17
Momen Presiden Jokowi Tolak Berkomentar Soal NasDem Usung Anies Jadi Capres: Kita Masih Berduka
Presiden Joko Widodo. (Dok Pemprov Jateng)

ERA.id - Presiden Joko Widodo enggan menanggapi soal penatapan bakal capres Anies Baswedan oleh Partai Nasdem.

Jokowi menyatakan saat ini masih dalam suasana duka terkait tragedi Kanjuruhan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang di Batang, Senin (3/10). Kunjungan ini dalam rangka groundbreaking pabrik Wavin.

“Saya tidak ingin berkomentar karena posisinya masih berduka,” ujar Jokowi merespons pertanyaan wartawan soal deklarasi bakal capres Nasdem.

Sebelumnya, pada Senin pagi, di Nasdem Tower, Jakarta, Partai Nasdem menyatakan bakal mengusung capres Anies di pilpres 2024. Namun Nasdem masih harus berkoalisi dengan partai lain untuk menetapkan Anies sebagai capres.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengklaim telah berkomunikasi dengan Jokowi soal penetapan Anies sebagai bakal capres itu. “Terakhir bertemu kira-kira 10 hari lalu. (Tanggapannya) Bagus,” ujar Paloh.

Namun Jokowi kembali enggan membeberkan tanggapannya saat ditanya soal itu. “Kita masih dalam suasana duka,” ulang Jokowi di depan media.

Suasana duka yang dimaksud Presiden adalah tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu malam.  Usai laga Arema FC dan Persebaya, diduga terjadi rusuh yang memicu kepanikan massal dan berakibat sedikitnya 125 orang meninggal.

Rekomendasi