Bertemu Dengan Airlangga, Puan: Ada Mitos Kalau Pimpinan Bertemu di Monas itu ada Pertanda

| 08 Oct 2022 15:32
Bertemu Dengan Airlangga, Puan: Ada Mitos Kalau Pimpinan Bertemu di Monas itu ada Pertanda
Airlangga Hartarto dan Puan Maharani (Gabriella Thesa Widiari/Era.id))

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut, ada mitos bagi pemimpin yang bertemu di Monumen Nasional (Monas).

Hal itu disampaikan di sela-sela pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Mungkin ini merupakan pertanda bahwa ada Monas, katanya ada mitos, seorang pemimpin kalau mau jadi pemimpin yang lebih baik lagi, jangan pernah lupa dengan sejarah," kata Puan di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

"Tapi ini mitos, boleh percaya, boleh enggak. Namanya juga mitos," imbuhnya.

Namun, dari mitos itu, Puan menanggap ada pertanda bahwa pertemuan PDIP dan Golkar hari ini diharapkan membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

"Tentu saja itu menjadi pertanda bahwa kami dalam pertemuan ini Insyaallah bisa bermanfaat. Bisa menyumbangkan sumbangsih kami untuk bangsa dan negara. Bukan hanya sekarang saja, tapi nanti," kata Puan.

Puan memastikan PDIP-Golkar berkumpul untuk menyamakan persepsi. Apalagi, sebagai partai nasionalis, keduanya sudah tahu cara membangun bangsa.

Sehingga, keduanya bersepakat akan berupaya membangun bangsa. "Kehadiran kami berdua di sini tentu saja untuk berbicara menyamakan pendapat apa yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujarnya.

"Bahwa sebagai partai yang kemudian, partai nasionalis yang sama-sama sudah mengarungi asam garam, pasang surut dinamika dalam membangun bangsa dan negara kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita harus bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara," sambung Puan.

Lebih lanjut, Puan memastikan pertemuan antara PDIP-Golkar akan terus dilanjutkan. Namun, dia memastikan pertemuan ini akan dilaksanakan dengan penuh kegembiraan.

"Karena merasa ini gembira, maka mungkin ini pertanda bahwa ke depan harus seperti ini. Pertemuan-pertemuan yang akan kami teruskan ke depan adalah pertemuan yang membuat hati gembira dan berpikir untuk bangsa dan negara," kata Puan.

Untuk diketahui, pertemuan dengan Airlangga ini merupakan bagian dari safari politik PDIP yang dipimpin oleh Puan atas perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Puan sudah mengawali safari politik dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Setelah itu berkuda bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Sentul, Jawa Barat.

Beberapa waktu lalu, Puan juga bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Rekomendasi