Anies Bertemu Rizieq Shihab, Minta Restu Nyapres 2024?

| 08 Oct 2022 20:04
Anies Bertemu Rizieq Shihab, Minta Restu Nyapres 2024?
Anies di saat bertemu dengan Habib Rizieq (Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui bertemu mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Anies membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku datang ke Petamburan untuk menghadiri pernikahan anak Rizieq Shihab.

"Saya ke pernikahan anaknya," kata Anies dikutip pada Sabtu (8/10/2022).

Saat disinggung soal isi pembicaraan saat bertemu Rizieq Shihab, Anies tak banyak bicara. Bahkan saat disinggung soal Pilpres 2024.

Diketahui, Anies baru saja diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Ya namanya hadir nikah, ya gimana," ucapnya. 

Sebelumnya, beredar video Anies mendatangi kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam video tersebut, terlihat Anies digandeng oleh Rizieq untuk duduk di barisan depan.

Anies dan Rizieq memang memiliki kedekatan. Kemenangan Anies di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 lalu juga tidak bisa dilepaskan dari Rizieq.

Lebih lagi, kedekatan Anies dan Rizieq terlihat ketika eks pentolan FPI itu kembali ke Jakarta pada November 2020, setelah lama di luar negeri karena menghindari kasus hukumnya. Anies langsung menemui Rizieq yang baru saja beberapa jam tiba di Jakarta.

Rekomendasi