Tak Hadiri Pelantikan DPC Demokrat DKI, Anies: Mohon Maaf Banyak Tugas yang Harus Dituntaskan

| 11 Oct 2022 18:07
Tak Hadiri Pelantikan DPC Demokrat DKI, Anies: Mohon Maaf Banyak Tugas yang Harus Dituntaskan
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhonyono (Gabriella Thesa/ERA.id).

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta maaf tidak bisa menghadiri secara langsung acara pelantikan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) DKI Jakarta.

"Izinkan kesempatan ini melalui rekaman kami menyampaikan selamat sekaligus mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung secara fisik," kata Anies saat memberikan sambutan secara virtual, di GOR Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (11/10/2022).

Hal ini dikarenakan banyak tugas di internal yang harus segera diselesaikan menjelang masa akhir jabatannya sebagai orang nomor wahid di Ibu Kota Jakarta. 

"Kebetulan ini adalah hari-hari terakhir dan ada begitu banyak tugas-tugas internal yang harus dituntaskan. Karena itu saya mau izin saya tidak bisa hadir secara langsung," ucapnya.

Diketahui, Anies kian "mesra" dengan Partai Demokrat. Beberapa hari usai dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Nasdem, Anies mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10)).

Anies tiba di Kantor DPP Demokrat sekitar pukul 09.30 WIB. Anies terlihat memakai kemeja berwarna biru muda dan rompi berwarna biru tua bertuliskan "Jakarta".

Kedatangan Anies disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader partai yang berlambang mercy itu dengan teriakan dukungan Anies-AHY. 

"Yoo... Ayoo.. Anies-AHY.. Ku yakin, kita pasti menang," teriak yel-yel para kader.

"Anies-AHY, pemimpin gerakan perubahan," teriak kader lainnya.

Anies dan AHY juga sempat memamerkan salam komando sebelum masuk dan melakukan pertemuan secara tertutup.

Rekomendasi