Kapolri Ungkap Kronologi Keterlibatan Irjen Teddy Minahasa Soal Peredaran Nakorba

| 14 Oct 2022 18:06
Kapolri Ungkap Kronologi Keterlibatan Irjen Teddy Minahasa Soal Peredaran Nakorba
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan kronologi awal keterlibatan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa dalam dugaan tindak pidana peredaran narkoba.  

Saat itu, Polda Metro Jaya mengungkap kasus jaringan narkoba di Indonesia, dan berhasil diamankan 3 orang dari masyarakat sipil dalam kasus itu. 

Penyidik pun melakukan pengembangan lebih lanjut soal peredaran narkoba tersebut. Akhirnya ditemukan ada keterlibatan anggota Polri. "Ternyata mengarah ke polisi berpangkat bripka dan juga kapolsek jabatan kompol," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022). 

Tak hanya sampai disitu, hasil dari pengembangan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya didapati oknum Polri berpangkat AKBP mantan kapolres Buktittinggi. Dari pengungkapan perwira menengah Polri itu, ada dugaan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa. 

"Kemudian kita melihat ada keterlibatan Irjen TM," katanya.

Atas dasar hal tersebut, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kepala Divisi Profesi Propam Polri, Irjen Pol Syahardiantono untuk melakukan penjemputan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Irjen Teddy Minahasa.

"Tadi pagi, telah dilaksanakan gelar utuk menentukan dan saat itu Irjen TM dinyatakan terduga pelanggar dan sudah dilakukan penempatan khusus. Kemudian, terkait dengan hal tersebut saya minta kadiv propam melaksanakan pemeriksaan etik dan kita proses PTDH (pemecatan tidak dengan hormat)," katanya.

Rekomendasi