Terget Menang Pemilu, Airlangga: Golkar Seperti Emas karena Warnanya Kuning

| 20 Oct 2022 12:40
Terget Menang Pemilu, Airlangga: Golkar Seperti Emas karena Warnanya Kuning
Ketua Umum Airlangga Hartarto saat berpidato.

ERA.id - Ketua Umum Airlangga Hartarto menargetkan Golkar mampu menang Pemilu 2024. Itu disampaikan dalam acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar.

Airlangga lantas mengibaratkanya dengan kompetisi olahraga. Dia bilang, pemenang dalam pertandingan olahraga biasanya memperoleh medali emas.

Menurut Airlangga, warna emas itu melambangkan Partai Golkar yang identik dengan warna kuning. "Saudara tahu apa artinya menang? Menang itu namanya juara satu. Kalau di olahraga, juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning, dan kalau di event olahraga itu juara satu dinyanyikan Indonesia Raya," kata Airlangga di Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Secara spresifik, Airlangga menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Golkar harus mampu memperoleh 20 persen suara atau 115 kursi di DPR RI. Sedangkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Airlangga menargetkan 60 persen.

Target itu pernah tercapai di Pilkada sebelumnya. "Target daripada pileg 20 persen atau 115 kursi. Pilkada kemarin kita sudah mencapai 60 persen," kata Airlangga.

"Oleh karena itu dalam rangka 60 tahun Partai Golkar sesuai dengan acara hari ini, maka kita akan kerahkan kemenangan Partai Golkar," pungkasnya.

Rekomendasi