PSI Dukung Maju Pilgub DKI Jakarta, Gibran: Saya di Solo Dulu, Pekerjaannya Belum Selesai Semua

| 21 Oct 2022 17:22
PSI Dukung Maju Pilgub DKI Jakarta, Gibran: Saya di Solo Dulu, Pekerjaannya Belum Selesai Semua
Ketua Umum PSI Giring Ganesha bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Solo, Jumat (21/10/2022).

ERA.id - Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan penuh dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bertarung dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Dukungan ini diberikan penuh baik saat Gibran maju untuk Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

Terkait hal ini, Gibran sendiri enggan memberikan tanggapan. Dia merasa berterimakasih dengan dukungan penuh yang diberikan PSI.

"Terimakasih, saya di Solo dulu. Nyelesein pekerjaan di sini dulu," kata Gibran saat ditemui Jumat (21/10/2022).

Dukungan ini sudah diberikan oleh banyak pihak pada Gibran. Namun ia selalu memberikan jawaban sama. "Jawabane podo. Jawabane kui terus (Jawabannya sama, jawabannya itu terus)," katanya.

Terkait pertemuan keduanya, Gibran mengaku membicarakan banyak hal, terutama mengenai dirinya. Namun Gibran berkomitmen menyelesaikan pekerjaan di Solo terlebih dahulu. "Ya harus selesai. Itu Pilkada serentak kan, jawaban saya tetap sama," katanya.

Saat ditanya memilih Jawa Tengah atau DKI Jakarta, Gibran menyatakan dengan tegas memilih Solo. Sebab Solo juga memiliki tantangan tersendiri. "Solo ya menantang, dengan tantangannya masing-masing," katanya.

Menurutnya banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya di Solo. Sehingga warga di Solo juga puas dengan kepemimpinannya.

"Lha garapane rung rampung kabeh, ben warga juga ngrasakne (pekerjaannya belum selesai semua, biar warga bisa merasakan semua)," katanya.

Rekomendasi