Cak Imin Ajak PKS Gabung Koalisi Gerindra-PKB: Masih Lobi-lobi

| 22 Oct 2022 19:24
Cak Imin Ajak PKS Gabung Koalisi Gerindra-PKB: Masih Lobi-lobi
Muhaimin Iskandar (DPR)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, koalisi partainya dengan Partai Gerindra masih terbuka bagi partai lainnya untuk bergabung.

Dia mengaku, sedang melakukan lobi-lobi dengan sejumlah partai untuk menambah jumlah anggota koalisi.

"Kita terus melakukan lobi-lobi dengan partai-partai lain, supaya anggota koalisi kita semakin banyak," kata Cak Imin di halaman Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022).

Terkait apakah ada partai politik yang sedang melakukan pendekatan dengan PKB atau Gerindra, Cak Imin mengaku belum tahu. Namun, dia berharap PKS mau bergabung dengan koalisinya.

"Belum tahu. Terus kita pendekatan. Saya barharap PKS bisa masuk," ucapnya.

Sementara ini, PKB dan Gerindra tengah mempersiapkan peresmian kantor Sekretariat Bersama (Sekber) yang rencana berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di samping itu, kedua partai tersebut terus memperkuat hubungan untuk menenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"(Koalisi PKB-Gerindra) jalan terus. Kita mau mengintensifkan dalam kebersamaan sampai nanti 2024. Sekretariat bersama sedang menunggu siap betul untuk kita resmikan dalam waktu dekat," ucap Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebagai informasi, saat ini PKS sedang mematangkan koalsi dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Ketiga partai tersebut sudah membentuk tim kecil untuk menyusun platform pemerintahan mendatang hingga menyusun kriteria calon wakil presiden (cawapres) untuk dipasangkan dengan Anies Baswesan yang sudah diusung sebagai calon presiden oleh Partai NasDem.

Rekomendasi