Detik-Detik Vera Menangis di Persidangan Kenang Percakapan Terakhir dengan Brigadir J: Saya Mau Nikahnya Sama Abang!

| 25 Oct 2022 15:44
Detik-Detik Vera Menangis di Persidangan Kenang Percakapan Terakhir dengan Brigadir J: Saya Mau Nikahnya Sama Abang!
Vera Simanjuntak (Tangkapan layar)

ERA.id - Kekasih Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Vera Simanjuntak menangis saat menceritakan komunikasi terakhirnya dengan Brigadir J.

Vera menjadi saksi dalam persidangan terdakwa Bharada Richard Eliezer (Bharada E) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (25/10/2022).

Awalnya, Vera menceritakan Brigadir J menghubungi dirinya dan meminta maaf tanpa sebab pada 19 Juni 2022 lalu.

"Dia minta maaf, saya bilang 'minta maaf kenapa?' Nggak, pokoknya Abang minta maaf kalau punya salah' (kata Yosua). Saya tanya lagi, abis itu di-read saja," kata Vera.

Pada 21 Juni 2022 sekitar pukul 23.30 WIB, Brigadir J dan Vera kembali berkomunikasi melalui video call. Dari percakapan itu, Brigadir J bercerita kalau sedang mendapat masalah.

"Dia bertanya 'lagi di mana Dek?'. 'Lagi di rumah, nggak dinas?', 'nggak, Abang ada masalah Dek', dia bilang, 'tapi Abang nggak bisa ceritain masalah ini ke Mamak, Bapak, ke Dedek Reza, Kak Yuni, bahkan ke Adek," ungkap Vera menceritakan percakapannya dengan Yosua.

Sambil menangis, Vera bercerita dirinya mendesak Brigadir J agar menceritakan masalah itu. Namun, kata Vera, Yosua tetap saja menolak menceritakan masalahnya.

Vera Simanjuntak (ilham Apriyanto/Era)

Dari percakapan itu, Brigadir J malah meminta Vera untuk mencari laki-laki lain.

"Dia tanya lagi 'kenapa kamu masih nunggu Abang, Dek?' dia bilang. 'Abang kenapa nanya begitu?' saya bilang. 'Buka lah Dek hatimu buat laki-laki lain' dia bilang, 'nanti kau punya anak kalian bahagia kalau saya biar lah sendiri'," ungkap Vera sambil terisak.

Kekasih Brigadir J menolak dan menegaskan dirinya ingin dinikahi Yosua.

"Saya bilang 'nggak mau saya maunya nikahnya sama Abang', dia sambil menangis dia diam dadanya sesak. Saya bilang 'Abang sakit? saya bilang ke Adek Reza ya anter obat', 'nggak lah Dek, Abang tidur aja," tambah Vera.

Rekomendasi