Usai Batal di GBK, Muncul Wacana Konser BLACKPINK Pindah ke Solo, Ini Kata Gibran

| 04 Nov 2022 20:44
Usai Batal di GBK, Muncul Wacana Konser BLACKPINK Pindah ke Solo, Ini Kata Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Pasca dibatalkannya konser BLACKPINK di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, terdengar kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana memboyong girl band ini untuk konser di Solo.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Gibran belum memastikan apakah akan menggelar konser Born Pink World Tour BLACKPINK ke Solo. Namun ia membenarkan jika konser tersebut batal digelar di GBK bulan Maret mendatang karena stadion ini akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20.

”Ya di GBK nggak boleh. Otomatis mereka cari tempat baru to,” katanya Jumat (4/11/2022).

Terkait wacana pemindahan ke Solo, Gibran mengungkap belum berkomunikasi dengan promotor konser. Lagi pula belum ada lokasi yang tepat untuk konser girl band asal Korea Selatan ini.

”Belum (komunikasi dengan promotor),” katanya.  

Jika diboyong ke Solo pun, belum ada lokasi yang pas untuk konser ini. Sebab di Stadion Manahan Solo juga digunakan untuk Piala Dunia U-23.

”Ya mereka pasti mau cari tempat alternatif. Kan ya nggak boleh juga (di Manahan),” katanya.

Sementara untuk lokasi lainnya seperti Stadion Sriwedari dianggap tidak pas karena terlalu kecil. ”Mungkin malah Kota Barat. Ora, ora, ojo dibahas dulu. Nanti-nanti (enggak-enggak, jangan dibahas dulu. Nanti-nanti),” katanya.

Gibran pun enggan memberikan banyak harapan pada para penggemar BLACKPINK yang biasa disebut Blink. Sebab belum ada kepastian terkait pemindahan lokasi konser ke Solo. ”Nanti orag berharap lho, jangan dulu,” ucapnya.

Rekomendasi