ART Lancar Jawab Pertanyaan Pengacara Sambo, Hakim Heran: Ditanya Sama Saya, Kayak Sakit Gigi

| 09 Nov 2022 06:51
ART Lancar Jawab Pertanyaan Pengacara Sambo, Hakim Heran: Ditanya Sama Saya, Kayak Sakit Gigi
Putri Candrawathi (Antara)

ERA.id - Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa heran dengan para saksi yang hadir dalam persidangan terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Para saksi itu adalah para mantan ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo. Wahyu mengatakan, para saksi lancar menjawab ketika ditanya penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Ini saksi-saksi ini, lancar banget malam ini jawabannya. Tadi waktu ditanya saya, ditanya JPU (jaksa penuntut umum), kayak sakit gigi semua," kata Wahyu.

Wahyu lalu menyoroti kesaksian ART Ferdy Sambo, Diryanto atau Kodir yang begitu lancar menjawab pertanyaan penasihat hukum. Ketua majelis hakim mengatakan Kodir akan kembali diperiksa, besok (hari ini).

"Terutama si Kodir ini, lancar banget jawabannya, Dir. Besok kita masuk ketemu lho, Dir. Lancar kayak gini nggak Dir (besok)? Kamu kemarin macam sakit gigi, kemarin ditanya. Bilang nggak tahu, ini ditanya pengacara cepat banget jawabnya," sentil Wahyu.

Ketua Majelis Hakim pun mengingatkan Kodir untuk tidak berbohong. "Besok kita lihat, apakah saudara masih berbohong atau tidak. Masa sih Damson tadi ditanya saudara terdakwa Ferdy Sambo ikut PCR? Ditanya penasihat hukum tidak tahu, haduh," kata Wahyu.

Diketahui, ada 10 saksi yang hadir dalam sidang Putri dan Sambo hari ini. Kesepuluh saksi itu adalah Alfonsius Dua Lureng, Abdul Somad, Marjuki, Diryanto/Kodir, Adzan Romer, Prayogi Iktara Wikaton, Farhan Sabilillah, Susi, Damianus Laba Kobam/Damson, dan Daden Miftahul Haq.

Rekomendasi