Peringati Hari Pahlawan, Polres Bogor Berikan SIM Gratis untuk Masyarakat

| 10 Nov 2022 16:50
Peringati Hari Pahlawan, Polres Bogor Berikan SIM Gratis untuk Masyarakat
Anggota Satlantas Polres Bogor Mengheningkan Cipta bersama dengan pengendara, memperingati Hari Pahlawan (Diman Sutini)

ERA.id - Satlantas Polres Bogor, memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada masyarakat yang berulang tahun pada 10 November 2022 sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan.

"Kami bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu Bank BRI, di mana kami menyepakati akan memberikan reward dalam rangka memperingati hari pahlawan tersebut," ujar Kasatlatas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, Kamis (10/11/2022).

Dicky menjelaskan, SIM gratis tersebut tidak mengartikan bahwa masyarakat bisa mendapatkannya tanpa ujian. Sebab semua tetap harus mengikuti tes seperti pada umumnya. 

Lebih lanjut, ia menambahkan, pembuatan SIM gratis ini tidak hanya diperuntukkan untuk warga Kabupaten Bogor, melainkan seluruh KTP daerah manapun di Indonesia bisa langsung datang ke Satpas Polres Bogor.

"SIM gratis hanya kami berikan kepada masyarakat yang berulang tahun pada hari ini, berdasarkan dengan KTPnya dan lulus tes, karena memang SIM ini harus lulus uji kompetensi," jelasnya.

Bagi yang gagal dalam tahap pengujian, kata Dicky yang bersangkutan dapat melakukan pengujian ulang di hari yang sama.

"Sesuai dengan petunjuk bapak kapolri bahwa yang gagal dapat mengulang sekali lagi, jadi dapat melakukan dua kali di hari ini," terangnya.

Diketahui, sebelum program tersebut dijalankan, jajaran anggota Satlantas Polres Bogor menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta bersama dengan para pengendara. Salah satunya yang dilaksanakan di simpang lampu merah Cibinong City Mall.

Rekomendasi