Bamsoet Puji Gibran Habis-habisan: Sudah di Tingkatan Atas Semua, Sudah Top

| 17 Nov 2022 20:30
Bamsoet Puji Gibran Habis-habisan: Sudah di Tingkatan Atas Semua, Sudah Top
Wali kota Solo Gibran Rakabuming dan Bamsoet (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan salah satu sosok yang dianggap memiliki daya pikat dalam dunia perpolitikan. Salah satunya yang memberikan penilaian yakni Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

Hal ini disampaikan Bambang saat bertemu dengan Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022). Dalam pertemuan ini pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut melemparkan banyak pujian untuk Gibran.

"(Gibran itu) Top, berkarakter, memiliki visi ke depan. Dan menurut saya beliau punya kemungkinan yang sangat baik," katanya.

Saat ditanya apakah ada yang perlu ditingkatkan dari Gibran untuk persiapan maju dalam kontestasi Pilkada, menurut Bamsoet tidak ada yang perlu ditingkatkan. Ia menilai Gibran hanya perlu menjaga ritme saja.

"Nggak perlu, sudah di tingkatan atas semua. Sudah mentok, jadi sudah top. Tinggal menjaga ritme aja," ucapnya.

Saat ditanya Gibran lebih cocok untuk bertarung di Pilkada mana, Jawa Tengah atau DKI Jakarta, menurut Bamsoet ia cocok menjadi nominasi di manapun. Sehingga semua keputusan diserahkan pada Gibran.

"Gini, pemilu itu kan serentak 2024, tentu sejumlah nama sudah masuk. Mas Gibran tidak hanya masuk di Jateng, nominasi juga di DKI Jakarta. Nah tinggal lihat nanti Mas Gibran inginnya dimana," ucapnya.  

Sementara itu menanggapi banyaknya dukungan yang masuk pada dirinya, Gibran mengaku santai. "Aku santai, nggak gimana-gimana. Biasa wae," katanya.

Rekomendasi