Sekjen DPR: Pemerintah Serahkan Surpres Nama Pengganti Panglima TNI Senin Pekan Depan

| 23 Nov 2022 20:35
Sekjen DPR: Pemerintah Serahkan Surpres Nama Pengganti Panglima TNI Senin Pekan Depan
3 Kepala Staf TNI yang akan Dipilih menjadi Panglima TNI (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar menjelaskan surat presiden (Surpres) terkait nama pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan diserahkan pemerintah ke pihak Senayan, Senin (28/11/2022).

"Ya kesepakatan antara Ibu Ketua DPR (Puan Maharani) dengan Pak Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Pratikno) itu akan disampaikan secara resmi pada 28 November, hari Senin besok," kata Indra kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Indra menjelaskan Surpres itu akan diserahkan Senin depan karena Puan Maharani masih mengikuti ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) di Kamboja.

"Besok sore itu, itu baru akan diserahkan palu sidang dari Kamboja kepada Indonesia sebagai keketuaan parlemen ASEAN untuk tahun depan," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyatakan Surpres terkait dengan nama calon Panglima TNI telah dikirim ke DPR pada hari ini (23/11/2022).

"Kan reses dalam beberapa waktu ke depan akan reses di DPR, kita sudah menghitung. Pada hari ini kita akan dikirim kepada DPR Surpresnya," jelas Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu.

Mengenai siapa sosok yang akan menggantikan Andika Perkasa, Pratikno enggan menjelaskan lebih rinci.

"Nanti dari DPR lah yang menyampaikan," kata dia.

Rekomendasi