Hadir di Reuni 212, Titiek Soeharto: Semoga Bangsa Ini Terlepas dari Penderitaan

| 02 Dec 2022 08:54
Hadir di Reuni 212, Titiek Soeharto: Semoga Bangsa Ini Terlepas dari Penderitaan
Titiek Soeharto (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Ribuan orang datang untuk mengikuti kegiatan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta Timur. Putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto juga hadir dalam acara tersebut.

Titiek mengatakan antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan Reuni 212 sangat besar. Dia pun merasa nostalgia ketika hadir di acara ini.

"Jadi nostalgia (di) 2016 dulu, alhamdulilah antusiasme masih banyak sekali yang datang," kata Titiek kepada wartawan di sekitar Masjid At-Tin, TMII, Jaktim, Jumat (02/12/2022).

Titiek menambahkan kegiatan Reuni 212 difokuskan untuk doa bersama. Para jemaah yang hadir, sambungnya, berdoa agar bangsa Indonesia terlepas dari segala penderitaan.

"Kita berdoa semuanya, diringankan langkahnya datang kesini untuk berdoa, untuk bangsa kita supaya semua bangsa ini terlepas dari penderitaan dan gonjang-ganjing," ucapnya.

Lebih lanjut, Titiek tidak mengetahui mengapa Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin, atau bukan di Monas, Jakarta Pusat. Dia hanya mengatakan panitia datang kepadanya untuk meminta izin memakai Masjid At-Tin untuk kegiatan Reuni 212.

"Saya nggak tau, (Reuni 212) ini biasa di Monas tapi panitia minta izin kepada kami, dari keluarga apakah bisa dilaksanakan di At-Tin, tentu saja siapapun boleh berdoa di sini, pakai Masjid At-Tin," ucap Titiek.

Acara Reuni 212 hingga kini masih berlangsung. Jemaah masih memadati sekitar area masjid.

Teriakan takbir beberapa kali menggema. Habib Rizieq Shihab hadir dalam acara ini.

Rekomendasi