Sindir Jokowi, Ketua GNPF Ulama: Meski Rambut Hitam tapi Peci Kita Putih

| 02 Dec 2022 10:00
Sindir Jokowi, Ketua GNPF Ulama: Meski Rambut Hitam tapi Peci Kita Putih
Yusuf Martak (Tangkapan layar)

ERA.id - Reuni 212 kembali diadakan pada hari Jumat (2/12) dan dihadiri ribuan peserta. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Reuni 212 kali ini bertempat di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, dengan acara bertajuk Munajat Akbar dan Indonesia Bersholawat.

Panitia pelaksana yang terdiri dari Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama tak luput memberikan sambutan di sela-sela pembacaan sholawat.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak memberikan sambutan paling akhir dan memanaskan suasana. Setelah menyatakan bahwa Muhammad Rizieq Shihab hadir dalam keadaan terpaksa, ia juga sempat menyindir pernyataan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

"Insyaallah walaupun rambutnya (para peserta) hitam, tapi peci-pecinya putih, ini yang menyenangkan bagi saya," ucap Yusuf dengan semangat disambut tawa hadirin. "Dan insyaalah antum semua pulang dengan bercahaya, tidak berkerut mukanya!"

Menantu Rizieq, Muhammad Husein Bin Alatas yang juga Ketua FPI tampak tersenyum sambil mengaminkan doa Yusuf. Ia juga mendoakan semua peserta dapat pulang ke rumahnya masing-masing dalam keadaan selamat.

Jokowi sebelumnya sempat berorasi dalam acara Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022) di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam orasinya, Jokowi menyinggung tanda pemimpin yang memikirkan rakyat, yaitu berambut putih atau wajahnya penuh kerutan.

Reuni 212 berlangsung sejak dini hari tadi, dimulai dengan salat tahajud bersama sambil menunggu waktu subuh. Pasca salat subuh berjamaah, acara dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan doa-doa.

Reuni 212 kali ini juga dihadiri oleh imam besar FPI Rizieq Shihab yang masih berstatus tahanan kota sejak dibebaskan bersyarat pada 20 Juli 2022.

Rekomendasi